Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Hari Prabowo, Ketua LP3M INVESTA dan pengamat pasar modal.

Hari Prabowo, Ketua LP3M INVESTA dan pengamat pasar modal.

KOPI PAGI

IHSG Rawan Koreksi, Peluang Dapat Harga Diskon

Senin, 18 Januari 2021 | 06:47 WIB
Oleh Hari Prabowo

Investor.id – Merujuk pada bursa global dan harga beberapa komoditas termasuk minyak, emas dan nikel yang turun akhir pekan kemarin, hari ini berpotensi terjadi koreksi lanjutan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Namun jangan terlalu galau, karena koreksi yang terjadi adalah koreksi wajar mengingat IHSG sudah naik cukup tinggi sejak awal tahun 2021 ini. Koreksi juga didorong oleh efek pelemahan bursa saham global dan regional.
Kalaupun terjadi koreksi saya perkirakan masih dalam batas terukur dan bersifat sementara sehingga IHSG masih bisa bertahan di atas 6300.

Koreksi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan IHSG, justru dari koreksi itulah investor bisa memanfaatkan peluang untuk membeli saham dengan harga diskon, lebih murah.

Seperti kita ketahui naik turunnya harga saham itu disebabkan berbagai aspek, baik dari fundamental, teknikal, bandarmologi, maupun pengaruh global. Hal inilah yang layak dicermati agar investor bisa melakukan analisa serta mengambil keputusah "buy, hold and sell" serta memilih menentukan jenis sahamnya menyesuaikan kondisi pasar.

Untuk itu diperlukan penataan money management dan psikologi yang baik untuk mendukung investasinya.

Dari kajian fundamental dan prospek emiten serta "Tape Reading" saya menyajikan saham-saham yang layak dicermati hari ini terutama jika ada koreksi dengan mengoleksi secara bertahap antara lain saham BJTM, KRAS, BBKP, ELSA, JPFA.

Koreksi tidak harus disikapi dengan kepanikan namun peluang untuk mendapatkan harga diskon karena berpotensi untuk kembali naik. Selamat berinvestasi dengan sabar dan disiplin.

***Hari Prabowo, Ketua LP3M INVESTA dan pengamat Pasar Modal.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN