Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Dharma Wanita Persatuan BNPT, Riri Suhardi Alius

Ketua Dharma Wanita Persatuan BNPT, Riri Suhardi Alius

Ketua Dharma Wanita Persatuan BNPT, Riri Suhardi Alius:

Perempuan Perlu Terus Mengembangkan Diri

Listyorini, Rabu, 3 Juli 2019 | 18:48 WIB

Perempuan dapat dikatakan sebagai critical economic player di Indonesia, mengingat banyak keputusan ekonomi penting mulai dari tingkat keluarga, lingkungan, hingga negara diputuskan oleh perempuan.

Kesadaran ini yang mendorog Dharma Wanita Persatuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ingin selalu mengembangkan diri, termasuk belajar berinvestasi di pasar modal. Pada Rabu (3/7), ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan BNPT berkesempatan untuk berkunjung ke Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mengetahui seluk-beluk dan tata cara berinvestasi di pasar saham.

Literasi saham untuk Perempuan Cerdas Investasi Dharma Wanita BNPT
Literasi saham untuk Perempuan Cerdas Investasi Dharma Wanita Persatuan BNPT

Investor Daily, berkesempatan untuk wawancara dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan BNPT, Riri Suhardi Alius. Berikut pertikannya:

Apa tujuan sosialisasi pasar modal untuk Dharma Wanita Persatuan BNPT?

Menurut saya sangatlah penting, sebab komunitas perempuan yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan BNPT perlu terus mengembangkan diri dengan pengetahuan terkini, termasuk dalam berinvestasi. Sebab, perempuan memegang ekonomi dalam keluarga. Dengan mengerti tentang berbagai jenis investasi, termasuk investasi di pasar modal, maka anggota kami mendapat pengetahuan dan bisa memilih beragam investasi sesuai dengan kebutuhannya.

Ibu-ibu sangat menentukan masa depan keluarga. Dengan memilih investasi yang tepat dan bermanfaat, maka kami bisa mengelola keuangan dengan lebih baik, mempersiapkan masa depan keluarga dengan lebih baik, menyiapkan kebutuhan biaya sekolah anak-anak dengan lebih baik, sehingga masa depan keluarga Indonesia menjadi lebih baik.

Mengapa tertarik pada investasi pasar modal?

Kami sering mendengar tentang investasi saham, tetapi kami tidak tahu persis bagaimana keuntungan dan risikonya sehingga kami perlu lebih banyak mengetahui tentang investasi tersebut. Kami juga ingin anggota Dharma Wanita Persatuan BNPT terbuka wawasannya.

Selama ini ibu investasi dimana saja?

Saya pribadi lebih banyak investasi konvensional, seperti tabungan dan deposito karena belum banyak mengetahui tentang investasi-investasi di bidang lainnya.

Literasi saham untuk Perempuan Cerdas Investasi Dharma Wanita BNPT
Literasi saham untuk Perempuan Cerdas Investasi Dharma Wanita Persatuan BNPT

Apakah setelah mendapat pencerahan tentang investasi saham kemudian akan ditindaklanjuti?

Kami berencana untuk ikut sekolah singkat di pasar modal agar lebih paham tentang keuntungan dan risiko investasi. Beruntung salah satu anggota kami, ibu Kiky (Frederica Widyasari, yang pernah menjabat sebagai Dirut Kustodian Sentral Efek Indonesia) sudah sangat paham dan potensial untuk membuka wawasan anggota Dharma Wanita Persatuan BNPT tentang investasi pasar modal. Kami akan belajar dan meminta akses agar pengetahuan anggota kami tentang investasi keuangan menjadi lebih baik.

Selama ini, apa saja kegiatan Dharma Wanita Persatuan BNPT?

Kami selalu membuat kegiatan yang tujuannya adalah pengembangan diri anggota agar mampu membina keluarga dengan baik dan lebih optimal dalam menyiapkan masa depan keluarga,

Jumlah anggota Dharma Wanita Persatuan BNPT?

Sekitar 300 orang, tetapi yang aktif ikut kegiatan sekitar 50 karena terkendala berbagai kesibukan dan lokasi rumah yang jauh.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN