Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sendra Wong/IST

Sendra Wong/IST

CEO Bizcom Indonesia, Sendra Wong

Waktunya Anak Muda Indonesia Berkarya

Listyorini, Rabu, 31 Juli 2019 | 16:07 WIB

Jakarta, investor.id - Era digital menjadi eranya kaum milenial. Banyak diantara mereka telah menjadi pemimpin perusahaan/ chief executive officer (CEO). Gaya kepemimpinan mereka pasti berbeda dengan generasi sebelumnya. Demikian juga cara pandang dan cara mengatasi masalah dalam perusahaannya. Investor Daily berkesempatan mewawancarai Sendra Wong, CEO Bizcom Indonesia. Berikut pertikannya:

1. Bagaimana pendapat Anda tentang makin banyaknya kalangan melinial memimpin perusahaan di Indonesia?
Saya rasa ini momen yang sangat tepat karena waktunya anak muda Indonesia berkarya dengan bonus demografi yang ada.

2.Adakah kiat dalam memimpin perusahaan?

Sabar dan bijak karena kita menghadapi tantangan yang sangat kompleks. Selain itu, kita juga perlu melakukan riset karena dengan riset kita bisa mengembangkan wawasan dan apa-apa saja yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi tantangan ke depan.

Persaingan bisnis di era digital saat ini sangat ketat dan tajam sehingga sebagai anak muda jangan sampai mudah menyerah. Jika gagal terhadap bisnis pertamanya harus terus berusaha untuk mencari role model yang tepat karena bisnis terus berkembang dengan cepat. Revolusi di era digital membutuhkan role model yang terus berkembang, terus berinovasi agar sesuai dengan kebutuhan pasar. Anak muda harus berani bermimpi besar dan bertindak cepat agar sukses dan menang dalam persaingan.

3. Bisnis apa saja yang digeluti oleh Bizcom Indonesia?
Investment, Technology and Financial

4. Bagaimana potensinya di Indonensia?

Sangat besar dan punya potensi untuk bertumbuh karena bisnis ini sangat unik dan spesifik. Penetrasi digital yang terus meningkat membuka peluang bagi bisnis kami untuk meningkatkan market share yang mature.

5. Bagaimana cara Anda bernegosiasi dengan partner bisnis yang kemungkinan orangnya berbeda generasi?

Prinsip saya adalah memperluas networking untuk membangun hubungan lintas generasi. Hubungan harus dibangun secara konsisten dan persisten. Mencari cara agar Bizcom Indonesia bisa bermanfaat untuk partner yang akan diajak kerjasama. Saya sangat percaya Hukum Tabur Tuai.

6. Menurut Anda, bagaimana agar pada usia muda bisa sukses berbisnis?

Hidup adalah tempat pembelajaran terbaik. Jadi teruslah belajar, cari role mode yang tepat untuk bisnis yang akan digeluti dan tentunya berani bekerja extraordinary. Jangan mudah menyerah, dan selalu berpikiran positif.

7. Apa obsesi Anda di masa depan?
Terus menginspirasi untuk Indonesia. Bermanfaat bagi orang banyak, khususnya masyarakat Indonesia. Sebagai anak muda, saya ingin ikut andi dalam setiap kemajuan negeri ini.

8. Apa pandangan Anda terkait maraknya bisnis starup saat ini?
Sangat bagus dan berpotensi untuk dikembangkan. Era digital dibarengi dengan bonus demografi Indonesia merupakan moment yang tepat untuk fokus pada regenerasi. Saya optimis hal ini akan membantu pemerintah dalam pembangunan manusia Indonesia.

9. Apa background Anda sehingga bisa menjadi CEO Bizcom Indonesia?

Saya belajar ekonomi dan cukup berpengalaman dalam bidang Fintech dan Investment. Saya juga pernah mengelola pabrik dan keluar secara investment dari perusahaan FMCG.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN