Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pabrik Emdeki Utama. Foto: emdeki.co,id

Pabrik Emdeki Utama. Foto: emdeki.co,id

Ekspansi Semen Mortar, Saham Emdeki (MDKI) bakal Dikerek ke Rp 300

Jumat, 17 Juni 2022 | 07:33 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Harga saham PT Emdeki Utama Tbk (MDKI) dikabarkan akan diangkat ke level Rp 300 oleh sejumlah fund manager. Aksi ini sebagai antisipasi rencana pembagian dividen, kinerja keuangan yang bertumbuh, dan ekspansi usaha bisnis morta hingga PCC.

Seorang sumber dari pasar menyebutkan, beberapa fund manager telah mulai mengoleksi saham MDKI setidaknya dalam beberapa hari terakhir. Aksi beli akan dilakukan lebih massif dalam beberapa hari ke depan hingga akhirnya saham MDKI menuju level Rp 300.

Baca juga: Penjualan Ekspor Emdeki Naik 10%

“Perseroan telah mengumumkan rencana ekspansi usaha produksi mortar dan PCC. Aksi ini akan berdampak signfikan terhadap kinerja keuangan ke depan. Isu ini dimanfaatkan sejumlah fund manager untuk mengerek saham MDKI ke level Rp 300 dalam wakut dekat,” tuturnya kepada Investor Daily di Jakarta, hari ini.

Tidak hanya itu, dia mengatakan, peningkatan kinerja keuangan perseroan sampai kuartal I-2022 menjadi alasan beberapa fund manager tertarik untuk mengerek saham MDKI. Pmembukukan lonjakan penjualan dari Rp 87,40 miliar menjadi Rp 109,07 miliar. Peningkatan tersebut berdampak terhadap pertumbuhan laba tahun berjalan perseroan dari Rp 5,52 miliar menjadi Rp 5,99 miliar. Laba per saham juga ikut naik dari Rp 2,2 menjadi Rp 2,4 per saham.

Aksi kerek harga saham MDKI juga didukung renacana pelaksanaan rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 20 Juni 2022 dengan sejumlah agenda penentuan dividen dan persetujuan rencana ekspansi bisnis perseroan.

Sedangkan dari sisi pergerakan harga, saham MDKI masih bergerak stagnan sepanjang tahun berjalan. Pada penutupan akhir tahun lalu, saham MDKI berada di level Rp 204, dibandingkan dengan penutupan perdagangan saham kemarin ditutup pada Rp 206 per saham.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN