Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi produk Hartadinata (Ist)

Ilustrasi produk Hartadinata (Ist)

PER Masih Murah, Saham Hartadinata (HRTA) Disebut-sebut akan Dikerek ke Rp 300

Selasa, 21 Juni 2022 | 07:39 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Saham PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) disebut-sebut bakal dikerek ke level Rp 300 dalam waktu dekat. Aksi beli tersebut didukung ekspansi perseroan ke bisnis gadai dan tren peningkatan margin keuntungan perseroan.

Baca juga: Emas Antam Indonesia dan HRTA Pererat Kerja Sama Bangun Inklusifitas Investasi Emas

Seorang sumber di pasar menyebutkan bahwa, aksi borong saham HRTA didukung atas suksesnya ekspansi perseroan ke bisnis gadai melalui anak usahanya, PT Gadai Cahaya Abadi, yang berimbas positif terhadap kinerja keuangan. Apalagi bisnis gadai masih memiliki prospek menjanjikan ke depan.

“Bisnis gadai ini menawarkan margin keuntungan cukup menggiurkan bagi perseroan. Dengan upaya manajemen untuk menambah jumlahnya, saham HRTA diprediksi makin menarik bagi sejumlah fund manager,” terangnya di Jakarta.

Selain ekspansi gadai yang mempertebal keuntungan, dia mengatakan, saat ini PER saham HRTA baru berada di level 4 kali atau tergolong sangat murah, sehingga menggiurkan bagi sejumlah fund manager. Hal ini didasarkan atas lonjakan laba bersih periode berjalan perseroan yang dapat diatribuskan kepada pemilik entitas induk menjadi Rp 50,89 miliar pada kuartal I-2022, dibandingkan periode sama tahun lalu Rp 42,56 miliar. Pendapatan perseroan juga melesat dari Rp 1,03 triliun menjadi Rp 1,37 triliun. Sedangkan laba per saham perseroan naik dari Rp 9,23 menjadi Rp 11 per saham.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN