Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Bank Capital Indonesia Tbk (Foto: Perseroan)

PT Bank Capital Indonesia Tbk (Foto: Perseroan)

Asing Disebut Masuk, Saham Bank Capital (BACA) Dikabarkan Dikerek ke Rp 250

Jumat, 22 Juli 2022 | 08:23 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id -  Saham PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) disebut-sebut bakal dikerek ke level Rp 250 dalam waktu dekat, seiring kabar pasar masuknya mitra strategis bank asing melalui penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) akhir bulan ini. Investor strategis tersebut diyakini bisa membawa bank ini lebih besar ke depan.

Baca juga: Jadi Bank Digital, Bank Capital Perkuat Modal dan Ubah Segmen

Perseroan sebelumnya mengumumkan pelaksanaan rights issue dengan menerbitkan 19,96 miliar saham biasa atau setara dengan 73,82%. Nantinya setiap pemegang 50 saham BACA berhak untuk menebus sebanyak 141 saham baru. Aksi korporasi yang bertujuan untuk meningkatkan modal inti ini segera dilaksanakan setelah mendapatkan eprsetujuan pemegang saham. 

Seorang sumber mengungkapkan, rights issue akan menjadi awal bagi pertumbuhan bisnis dan kinerja keuangan perseroan dalam jangka panjang. Dengan masuknya modal baru dari investor tentu kemampuan penyaluran kredit perseroan akan bertumbuh pesat ke depan. Tidak hanya itu, pengembangan bisnis juga akan lebih mudah dilaksanakan, seperti penguatan digital bank dan bekerja sama dengan berbagai pihak.

“Aksi korporasi ini akan dimanfaatkan sejumlah fund manager untuk mengoleksi saham BACA dengan target harga Rp 250. Penguatan harga juga sangat diharapkan sebelum rapat umum pemegang saham dan penentuan harga rights issue,” terangnya di Jakarta.

Tidak hanya itu, sumber tersebut mengatakan, valuasi book value saham BACA berada di level Rp 295,44 per saham, sehingga harga saat ini di level Rp 151 sudah sangat murah atau tidak mencerminkan valuasinya. “Asing juga menilai bahwa harga saham BACA saat ini sudah sangat menarik, karena ditransaksikan dengan PBV sekitar 0,51 kali,” terangnya.

Berdasarkan data perseroan, Bank Capital mencetak laba bersih senilai Rp 9,2 miliar dengan kredit melesat menjadi Rp 2,36 triliun hingga Juni 2022. Sedangkan dana pihak ketiga mencapai Rp 17,78 triliun dan total aset setara dengan Rp 20,80 triliun sampai Juni 2022.
 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN