Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Wilton Makmur Indonesia Tbk. Foto: Perseroan.

PT Wilton Makmur Indonesia Tbk. Foto: Perseroan.

Sambut Pabrik Emas Ciemas, Saham Wilton Makmur (SQMI) Bakal Dikerek ke Rp 150

Selasa, 26 Juli 2022 | 07:53 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Saham PT Wilton Makmur Indonesia Tbk (SQMI) disebut-sebut bakal dikerek ke level Rp 150 dalam waktu dekat, seiring dengan target commisioning fasilitas pabrik pengolahan emas di Ciemas, Jawa Barat, pada Oktober 2022. Sedangkan pengoperasian secara komersial diproyeksikan pada pertengahan Desember 2022.

Seorang sumber menyebutkan, menjelang comissioning pabrik tersebut, harga saham SQMI bakal diangkat ke level Rp 150 dalam waktu dekat. Aksi kerek sudah mulai terlihat dari kenaikan harga saham SQMI sejak kemarin mencapai 5% menjadi Rp 62.

Baca juga: Pangkas Biaya, Wilton Makmur Tekan Rugi Bersih

“Pengoperasian fasilitas pabrik tersebut menjadi awal kebangkitan saham SQMI. Sejumlah investor mulai mengantisipasinya dengan memulai koleksi saham tersebut yang bakal berimbas terhadap kenaikan harga sahamnya ke level Rp 150 dalam waktu dekat,” terangnya.

Manajemen Wilton Makmur melalui penjelasan resmi pada akhir Mei 2022 menyebutkan bahwa penyelesaian instalasi dan pengujian peralatan utama hingga pendukung pabrik Ciemas ditargetkan pertengahan September 2022. Dilanjutkan comissioning peralatan utama hingga pendukung pertengahan Oktober 2022. Kemudian diteruskan dengan trial production emas dore pada pertengahan November 2022. Jika semua berjalan lancar, produksi komersial emas dore (gold dore) diprediksi pertengahan Desember 2022.

“Berdasarkan hasil pembicaraan dengan sejumlah pihak yang terlibat dalam pembangunan pabrik tersebut, target-target yang telah ditetapkan optimistis tercapai. Bahkan, diprediksi tidak ada gangguan berarti untuk mewujudkan target yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Berdasarkan data, pabrik emas Ciemas bakal memiliki kapasitas pemrosesan 500 ton per hari saat dioperasikan komersial pada Desember 2022. Dengan kapasitas itu, pabrik Ciemas diproyeksi bakal mampu memproduksi 38,634 troy ounce (toz) emas atau setara sekitar 1 ton emas per tahun.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN