Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
panorama

panorama

Industri Pariwisata Pulih, Saham Panorama (PANR) Bakal Diangkat ke Rp 400?

Rabu, 27 Juli 2022 | 07:50 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Harga saham PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) disebut-sebut bakal dikerek ke level Rp 400 dalam waktu dekat. Aksi ini dipicu mulai menggeliatnya aktivitas wisata dan perjalanan.

Seorang sumber menyebutkan bahwa pulihnya industri pariwisata sudah mulai terlihat sejak awal tahun ini dengan jumlah pengunjung mulai membludak. Pemulihan tersebut juga sudah mulai terlihat dari realisasi pendapatan perseroan dengan pertumbuhan mencapai 181% menjadi Rp 187,6 miliar pada kuartal I-2022.

Baca juga: Panorama Sentrawisata Bentuk Anak Usaha Baru dengan Fokus Travel Techno

“Kita dapat melihat hampir seluruh tempat wisata mulai kebanjiran pengunjung yang secara langsung berdampak terhadap Panorama sebagai perusahaan agen perjalanan. Peningkatan perjalanan tidak hanya untuk rute domestik, rute luar negeri juga mengalami kondisi serupa. Hal ini akan berdampak terhadap kinerja keuangan Panorama,” ujarnya.

Lompatan harga saham PANR, ungkap dia, juga didukung upaya pemerintah menggerakan industri pariwisata dengan menggandeng sejumlah biro perjalanan. Pemerintah juga menyiapkan berbagai strategi untuk kembali menormalkan industri wisata dalam negeri, sehingga berimbas positif terhadap Panorama tahun ini.

Dengan prospek pertumbuhan pesat kinerja keuangan Panorama seiring membaiknya industri pariwisata, ungkap dia, harga saham PANR saat ini sudah tidak mencerminkan valuasinya. Kondisi ini mendorong sejumlah bandar berinisiatif mengerek harga saham PANR ke level Rp 400 dalam waktu dekat. Sedangkan sepanjang tahun ini, harga saham PANR relatif belum bergerak signifikan atau masih berada di rentang Rp 200-300.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN