Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Armada WEHA Transportasi Indonesia

Armada WEHA Transportasi Indonesia

Gencar Ekspansi, Saham Weha Transportasi (WEHA) Mengarah ke Rp 350?

Jumat, 29 Juli 2022 | 08:20 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) bakal dikerek menuju Rp 350, seiring rencana menggelar penerbitan saham baru (HMETD) atau rights issue dalam waktu dekat. Dengan rights issue tersebut, ekspansi bisnis bisa dipercepat yang berdampak terhadap kinerja keuangan ke depan.

Baca juga: Weha Transportasi (WEHA) Mau Rights Issue, untuk Apa?

Seorang sumber Investor Daily mengungkapkan, sejumlah bandar tengah melirik saham WEHA setelah perseroan mengumumkan rights isssue. “Bukan tanpan alasan melirik saham WEHA, dengan dana rights issue berbagai peluang bisnis tentu akan terealisasi, apalagi dengan kondisi ekonomi yang pulih setelah dilanda pandemi Covid-19,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Dia menambahkan, aksi kerek saham WEHA didukung mulai agresifnya ekspansi perseroan dengan membidik kota-kota besar yang disertai dengan penambahan armada di seluruh Indonesia. Perseroan juga tengah gencar memperkuat ekosistem yang telah dilengkapi bus charter, intercity shuttle, open trip, dan logistic, sehingga bisa merangsek ke berbagai sektor.

Pemulihan ekonomi bersamaan dengan ekspansi yang sudah mulai dijalankan, ungkap dia, telah mulai berbuah bagi perseroan yang ditunjukkan dengan peningkatan kinerja keuangan hingga semester I-2022. Pendapatan perseroan melesat dari Rp 38,57 miliar menjadi Rp 76,53 miliar.

Tidak hanya itu, perseroan berhasil membalikkan posisi rugi bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk Rp 6,85 milliar pada semester I-2022 menjadi laba bersih mencapai Rp 6,02 miliar. “Dengan kondisi ekonomi yang terus membaik tentu akan berdampak terhadap peningkatan jasa perseroan, sehingga peningkatan kinerja keuangan tersebut diprediksi berlanjut sampai akhir tahun ini,” terangnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN