Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Bank Victoria International Tbk. Foto: IST

PT Bank Victoria International Tbk. Foto: IST

Divestasi Unit Syariah di Depan Mata, Saham Bank Victoria (BVIC) Mau Dikerek ke Rp 250

Rabu, 3 Agustus 2022 | 08:07 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Saham PT Bank Victoria International Tbk (BVIC) disebut-sebut menuju level Rp 250 dalam waktu dekat. Kenaikan harga tersebut dipicu aksi kerek para pelaku pasar setelah harga saham BVIC dinilai terlalu murah dan sudah tidak mencerminkan pasarnya.

Selain faktor tersebut, aksi kerek saham BVIC dipengaruhi realisasi divestasi anak usahanya, yakni Bank Victoria Syariah, yang disebut dalam hitungan minggu. Calon investor pembeli bank syariah tersebut dikabarkan sudah ada dan tinggal menunggu pembicaraan tekniks pelaksanaan.

Advertisement

Baca juga: Bank Victoria Terima Setoran Modal Rp 254,50 Miliar

Seorang sumber Investor Daily di pasar menyebutkan, harga BVIC kemarin ditutup di level Rp 146 atau sudah terlalu murah. Harga tersebut baru merefleksikan price book value (PBV) 0,7 kali dibandingkan dengan book value per share ldi evel Rp 310. “Harga tersebut sudah tidak masuk akal, apalagi dengan adanya rencana aksi korporasi perseroan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dia mengatakan, divestasi anak usahanya di bidang syariah sudah mendekati kepastian dengan calon investor baru yang sudah dipilih dan akan diumumkan dalam waktu dekat. Sebelum aksi ini diumumkan, beberapa pelaku pasar disebut telah mengoleksi saham BVIC.

Selain divestasi unit syariah, Bank Victoria akan menggelar penerbitan saham baru untuk meningkatkan modal inti. Saham baru tersebut disebut akan ditawarkan kepada investor strategis dengan tujuan untuk memperkuat layanan perbankan perseroan di dalam negeri dalam jangka panjang. Dengan masukknya investor strategis, aksesibilitas Bank Victoria diprediksi makin luas, sehingga pangsa pasar meningkat pesat ke depan.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN