Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge.

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge.

Pemegang Saham Masuk Kioson, Saham Surge (WIFI) akan Dikerek ke Rp 450

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:19 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Harga saham PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge disebut-sebut sejumlah pelaku pasar akan dikerek menuju Rp 450. Aksi kerek didukung atas keputusan salah satu pemegang saham perseroan membeli saham PT Kioson Kemersial Indonesia Tbk (KIOS).

Adapun PT Prambanan Investasi Sukses (PIS) membeli sebanyak 66,70 juta saham atau setara dengan 8,22% saham KIOS. PIS juga bertindak sebagai pemegang sebanyak 5,99% saham WIFI.

Baca juga: Surge (WIFI) Incar Pendapatan Tambahan  Rp 150 Miliar dari 25 EDC di Jalur KA

Sumber Investor Daily mengatakan, langkah salah satu pemegang saham WIFI membeli saham KIOS bisa diartikan sebagai peluang konsolidasi. “Aksi tersebut ditanggapi positif sejumlah pelaku pasar, sehingga beberapa fund manager mulai mengoleksi saham WIFI dengan target harga segera dikerek,” ujarnya di Jakarta.

Tidak hanya itu, dia mengatakan, Surge akan didukung pengoperasian jaringan serat optik sepanjang tahun 2.800 kilometer di rel kereta Pulau Jawa bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Operasional ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pendapatan yang signifikan bagi perseroan di tengah kebutuhan akses digital masyarakat yang meningkat pesat.

Perseroan telah menandatangani perjanjian kerja sama operasi (joint operation agreement) bersama Huawei Indonesia, yang melingkupi pemanfaatan teknologi Content Delivery Network (CDN) dari Huawei pada Edge Data Center (EDC) milik perseroan. Kedua perusahaan berkolaborasi saling memanfaatkan ekosistem teknologi yang dimiliki untuk menunjang distribusi konten aman dan dapat diandalkan.

Perseroan juga sebelumnya mengalokasikan keuntungan bersih tahun lalu sebagai laba ditahan. Menurut dia, langkah tersebut bagian dari upaya perseroan untuk menggencarkan ekspansi ke depan.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com