Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi. Foto: PT Dana Brata Luhur Tbk.

Ilustrasi. Foto: PT Dana Brata Luhur Tbk.

Produsen Batu Bara Besar Disebut Incar Dana Brata (TEBE), Harga Sahamnya Berpotensi ke Rp 1.500

Senin, 19 September 2022 | 08:30 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Harga saham PT Dana Brata Luhur Tbk (TEBE) disebut-sebut bakal dikerek ke level Rp 1.500 dalam waktu dekat, seiring dengan kabar di pasar yang menyebutkan bahwa perusahaan tambang terkemuka tengah berniat mengakuisisi saham perseroan. Pekan lalu, saham TEBE ditutup di level Rp 805.

Baca juga: Calden Investments Lepas Saham Dana Brata (TEBE), Siapa Pembelinya?

Sumber Investor Daily mengatakan, penguatan harga batu bara global mendorong sejumlah perusahaan batu bara terkemuka di Indonesia tertarik untuk mengakuisisi saham TEBE. Apalagi segmen usaha TEBE di bidang infrastruktur pertambangan sangat dibutuhkan untuk menopang peningkatan kapasitas produksi sejumlah tambang.

“Kabar pasar menyebutkan bahwa pembicaraan sedang berlangsung dengan tujuan akuisisi untuk meningkatan value masing-masing perusahaan dan tentu bisa berimbas terhadap kinerja keaungan ke depan,” ungkap sumber tersebut.

Baca juga: Dana Brata (TEBE) Bagi-bagi Dividen Rp 45 per Saham, Lihat Rinciannya!

Selain faktor tersebut, dia menyebutkan, secara kinerja keuangan TEBE menunjukkan laba bersih yang melesat. Kenaikan tersebut menjadikan laba per saham perseroan meningkat menjadi Rp 160,46 per saham hingga Juni 2022. Perseroan juga didukung posisi keuangan yang sehat dan konsistensi manajemen untuk membagikan dividen.

“Kami memperkirakan total dividen yang dibagikan tahun ini bisa lebih besar, seiring dengan kinerja keuangan yang melesat,” terangnya.

Baca juga: Industri Batu Bara Berperan Besar dalam Transisi Energi

Dia menambahkan, dukungan positif terhadap penguatan harga saham TEBE juga datang dari berbagai aksi korporasi yang tengah dipertimbangkan perseroan. Di antaranya, volume pengangkutan batu bara akan lebih besar, dibandingkan proyeksi sebelumnya

Perseroan berencana untuk ekspansi bisnis ke bidang pengangkutan produk CPO, penumpang, dan angkutan batu bara lainnya. TEBE juga disebut tengah membidik perluasan bisnis ke perdagangan batu bara, seiring dengan tingginya harga jual komoditas tersebut.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com