Menu
Sign in
@ Contact
Search
Smartfren. Foto: Investor Daily/DAVID

Smartfren. Foto: Investor Daily/DAVID

Perbaikan Berlanjut, Saham Smartfren (FREN) bakal Diangkat ke Rp 150

Rabu, 21 September 2022 | 08:06 WIB
Parluhutan Situmorng (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Saham PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) disebut-sebut bakal diangkat ke harga Rp 150, seiring kabar yang menyebutkan bahwa investor asing tengah mengincar saham perseroan.

Baca juga: Smartfren (FREN) Sukses Raup Laba

Sumber Investor Daily menyebutkan, minat investor asing didukung oleh berlanjutnya perbaikan fundamental perseroan bersamaan dengan masih kuatnya prospek industri telekomunikasi di Tanah Air.

“FREN disebut masih membuka peluang kolaborasi dengan sejumlah perusahaan telekomunikasi besar lainnya dari luar negeri untuk memperkuat penetrasi pasar di Indonesia. Kerja sama juga dibutuhkan untuk memperkuat 5G perseroan di Indonesia,” terang sumber tersebut.

Minat investor asing, ungkap dia, juga didukung upaya perseroan untuk memperkuat jaringan infrastruktur digital, seperti yang baru saja dilakukan dengan mengakuisisi dompet digital.

Baca juga: Smartfren (FREN) Punya Saham di Platform Berbasis Artificial Intelligence

Penguatan infrastrukur juga terlihat dari tuntasnya penawaran umum perdana saham PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA). Sebagaimana diketahui, Grup Sinarmas merupakan juga ikut berpartisipasi di perusahaan tersebut. Selain itu, Smarfren menunjukkan lonjakan pelanggan aktif dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Dian Swastatika (DSSA) Divestasi 6% Saham Smartfren (FREN), Alibaba Masuk?

Dari sisi keuangan, dia mengatakan, Smartfren sudah mengantongi laba bersih Rp 24,89 miliar pada kuartal I-2022. Sedangkan neraca keuangan kian sehat dengan diraihnya dana tambahan Rp 3,1 triliun, rasio utang turun tajam, serta kas dan setara kas meningkat tajam. Perseroan juga kini telah memiliki aset senilai Rp 43,78 triliun hingga Juni 2022, dibandingkan dengan kapitalisasi pasar baru mencapai Rp 25,52 triliun.

“Dengan berbagai perbaikan yang terus berjalan, harga saham FREN saat ini dinilai terlalu murah oleh pasar. Apalagi dengan adanya peluang perusahaan telekomunikasi besar lainnya berkolaborasi dengan FREN,” tuturnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com