Menu
Sign in
@ Contact
Search
Desain Tower Arjuna di Mataram City, Yogyakarta besutan PT Saraswanti Indoland Development Tbk

Desain Tower Arjuna di Mataram City, Yogyakarta besutan PT Saraswanti Indoland Development Tbk

Melihat Kembali Progress Proyek, Saham Saraswanti Indoland (SWID) Dijagokan Investor

Kamis, 24 November 2022 | 07:59 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Saraswanti Indoland Development Tbk (SWID) telah merampungkan groundbreaking pembangunan Tower Arjuna Bima Mataram City Yogyakarta. Pembangunan proyek tersebut diharapkan menjadi sentimen positif terhadap kinerja keuangan dan saham perseroan.

Baca juga: Pendapatan Recurring Income SWID Melonjak 138%

Pembangunan apartemen yang diperkirakan menelan dana senilai Rp 181,5 miliar tersebut menjadi salah satu mega proyek perseroan. Apalagi menara apartemen tersebut akan menawarkan sebanyak 658 unit hunian vertikal. Progress proyek yang sesuai ekspektasi ini diperkirakan sejumlah investor saham menjadi sentimen positf terhadap pergerakan saham harga SWID.

Beberapa waktu lalu, Direktur Utama Saraswanti Indoland Bogat Agus Riyono mengatakan, investasi pembangunan menara keempat dan kelima di Mataram City menelan investasi Rp 181,5 miliar. Pendanaan bersumber dari penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham.

Perseroan juga akan membangun rumah tapak (landed house) Banyu Bening di Ambarawa, Jawa Tengah, dengan nilai proyek Rp 23,3 miliar. Dana pengembangan juga diambil dari hasil IPO saham.

Baca juga: Perhotelan Melesat, Recurring Income SWID 2022 Melejit

Proyek menara Arjuna dan Bima sebelumnya disebut menghadirkan sebanyak 658 unit apartemen. Proyek tersebut terletak di mixed use building Mataram City di Kota Yogyakarta. Di proyek ini telah beroperasi tiga menara yang mencakup satu hotel berkapasitas 264 kamar dan dua apartemen.

Selain itu, juga tersedia sebuah Convention Center. Apartemen di menara Arjuna akan memiliki tipe studio sebanyak 386 unit dan tipe two bed room (2BR) sebanyak 34 unit. Sedangkan apartemen baru tersebut menyasar segmen pasar mahasiswa di Yogyakarta. Lalu, para investor yang melihat Yogyakarta sebagai kota yang menarik untuk investasi dengan tingkat penyewaan tinggi.

Sedangkan proyek landed house di Villa Resort Banyu Bening Ambarawa akan terdiri atas 56 unit villa resort eksklusif dengan beberapa pilihan luasan tanah dan bangunan. Pilihan itu mencakup luas bangunan berkisar 52 meter persegi hingga 103 meter persegi dan luas tanah berkisar 82 meter persegi hingga 152 meter persegi.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com