Menu
Sign in
@ Contact
Search
Proyek Superblok Meisterstadt Batam yang dibangun Keluarga Habibie bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan PT Pembangunan Perumahan mengadopsi konsep teknologi integrated vertical city dari Jerman

Proyek Superblok Meisterstadt Batam yang dibangun Keluarga Habibie bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan PT Pembangunan Perumahan mengadopsi konsep teknologi integrated vertical city dari Jerman

Pollux Properties (POLL) Alihkan 1,22 Juta Saham Anak Usaha, Apa Dampaknya?

Kamis, 24 November 2022 | 23:37 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Pollux Properties Indonesia Tbk (POLL) mengalihkan seluruh saham anak usaha kepada PT Molly Sentosa Indonesia. Sebanyak 1,22 juta saham anak usaha tersebut dialihkan. Pengalihan saham tersebut direspons positif sejumlah pelaku pasar.

Baca juga: Pollux Properties Kuasai 100% Saham Stirling Capital

Seorang pelaku pasar kepada Investor Daily menyebutkan bahwa pengalihan tersebut justru membuat perseroan lebih leluasa terhadap pengembangan bisnis perseroan. "Hal ini diharapkan berimbas positif terhadap kinerja keuangan dan saham POLL ke depan," terangnya.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan terungkap bahwa laba tahun berjalan yang dapat diatribuskan kepada pemilik entitas induk melesat dari Rp 58,61 miliar menjadi Rp 397,44 miliar hingga Juni 2022. Sedangkan saham POLL, Kamis (24/11/2024), ditutup di level Rp 300.

Sebelumnya, Direktur Utama Pollux Properties Janto Zefania sebelumnya mengatakan, POLL  telah mengalihkan sahamnya pada anak usaha perseroan yang belum aktif, non-operasional, dan tidak ada transaksi maupun rekening bank. Adapun sebanyak 1,22 juta saham telah dialihkan kepada Molly Sentosa. 

Baja juga: Selesaikan 3 Proyek, Saham POLL Stabil Tinggi Setelah Diperdagangkan Kembali

Secara rinci, POLL mengalihkan sebanyak 999 saham PT Pollux Habibie Internasional kepada Molly Sentosa. Kemudian sebanyak 500 ribu saham PT HabibiePo Rumah Sakit Internasional dialihkan, dan 725 ribu saham PT Pollux Lieco Karawang.

Nilai transaksi atas pengalihan saham pada anak usaha POLL tidak melebihi 0,5 persen dari modal disetor dan tidak melebihi jumlah Rp5 miliar. Dengan ini, Poll tidak wajib melakukan prosedur jika bermaksud melakukan transaksi afiliasi sebagaimana diatur dalam Pasal 4 ayat (1) POJK Nomor 42/POJK.04/2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan.

Seluruh saham tersebut menyebar pada tiga anak usaha perseroan. Yaitu, pada PT Pollux Habibie Internasional 999 lembar saham. Lalu, sejumlah 500 ribu lembar mengendap pada PT HabibiePo Rumah Sakit Internasional.  Pengalihan saham milik perseroan di dua anak usaha tersebut telah dilakukan pada 26 September 2022 dengan nomor akta 21, dan 22.

Selanjutnya, pengalihan 725 ribu saham perseroan di PT Pollux Lieco Karawang, Jawa Barat, dilakukan pada 28 September 2022. Pengalihan Saham itu, diabdikan dengan nomor akta nomor 26.

Fakta itu dinilai akan berdampak positif terhadap perkembangan perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan terbuka. 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com