Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Multi Medika Internasional Tbk (MMIX). (Foto: Perseroan)

PT Multi Medika Internasional Tbk (MMIX). (Foto: Perseroan)

Pasarkan Masker Fashion, Pendapatan MMIX 2023 Diprediksi Tumbuh 30%

Selasa, 17 Jan 2023 | 08:01 WIB
Majalah Investor (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT Multi Medika Internasional Tbk (MMIX) yang dikenal sebagai distributor produk kesehatan, akan segera meluncurkan masker fashion edisi khusus. Masker fashion dengan lisensi IP (intellectual property) dari salah satu brand ternama ini menampilkan karakter-karakter unik yang melekat dengan nama  band papan atas asal Korea Selatan.

Pemasaran produk dengan lisensi IP ini diprediksi bisa mendongkrak penjualan  MMIX sebesar 30% selama tahun 2023. Seperti diketahui, pada tahun 2021, penjualan perseroan tercatat Rp 180 milyar dan tahun 2022 diperkirakan tumbuh sekitar 10-15%.

Menurut sumber yang dekat dengan MMIX, peluncuran masker fashion ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk tetap berpartisipasi mencegah penularan Covid-19. Hal ini didasari fakta bahwa tingkat penularan Covid-19 di beberapa negara Asia seperti Tiongkok dan Jepang masih tergolong tinggi.

BACA JUGA: Ternyata, General Atlantic Borong 5,64% Saham Cimory (CMRY) di Rp 4.500

Advertisement

Masih menurut sumber, potensi pasar masker fashion masih cukup sangat menjanjikan untuk pundi-pundi keuangan MMIX. Itu sebabnya, perseroan berencana meningkatkan produksi maupun penjualan.

Rencana perluasan pasar  ini juga masih selaras dengan rencana pemanfaatan dana hasil emisi saham MMIX.  “Kalau kita cermati dari Prospektus saat IPO, emiten ini merencanakan sekitar 65% dana IPO (initial publci offering) untuk modal kerja. Termasuk dalam pengembangan bisnis adalah pembelian barang dagangan dan perluasan pusat distribusi untuk produk-produk perseroan,” lanjut sumber tersebut.

Dengan memasarkan masker yang fashionable, perusahaan menyedikan  fasilitas pelindung diri sekaligus menjamin pengguna tetap bisa tampil gaya dan stylish. Sejak  Desember 2022,  MMIX sebagai pemegang  house brand Indomaret maupun Alfamart, sudah mulai memasakan masker edisi khusus dengan pemegang lisensi IP  (intellectual property).

Mesker edisi khusus yang pernah diluncurkan sebelumnya mendapat sambutan luar biasa dari pengguna. Bahkan para reseller di platform marketplace  maupun  minimarket modern mengaku kehabisan stok. Sambutan positif konsumen terjadi karena  masker dengan tampilan lucu dan unik hasil partnership MMI dengan pemegang lisensi IP ini tergolong layak koleksi. 

Hore, IHSG Dibuka Lanjutkan Penguatan

Para pecinta karakter IP Korea dan Amerika tidak perlu repot-repot berbelanja ke luar negeri. Walau volume produk  yang  dipasarkan tergolong limited, namun harganya jualnya sangat terjangkau, bahkan jika dibandingkan dengan harga produk yang sama di  Korea.

Selain masker, MMI juga meluncurkan Aromatheraphya Patch yang merupakan sticker dengan wangi aromatheraphy dari minyak essential eucalyptus  (kayu putih), bergamout (citrus) dan juga peppermint (menthol). Patch berfungsi menambah kesegaran  sepanjang hari bagi pengguna. Selain memberi kesan ‘fresh’ karena memiliki kombinasi rasa citrus dan peppermint, patch ini bisa mengurangi bau mulut, dan juga menambah efek menenangkan karena terbuat dari minyak alami.

 

 

 


 

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com