Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu rencana proyek apartemen di Bekasi Timur. Foto: PT Repower Asia Indonesia Tbk.

Salah satu rencana proyek apartemen di Bekasi Timur. Foto: PT Repower Asia Indonesia Tbk.

Repower Dikabarkan Bakal Bagikan Dividen Rp 0,5-1 Per Saham

Rabu, 29 April 2020 | 17:43 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id - PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) dikabarkan bakal membagikan dividen tunai berkisar Rp 0,5-1 per saham. Dividen tahun buku 2019 itu segera diputuskan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan dalam waktu dekat. Hal ini disebutkan seorang sumber dari dalam manajemen perseroan di Jakarta, kemarin.

Sedangkan harga saham REAL di Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengalami kenaikan sebesar 24% sepanang April 2020. Bila awal April masih di posisi Rp 55, kini bertengger di level Rp 68.

Sebelumnya, Direktur Repower Rully Muliarto mengatakan, di tengah kondisi perekonomian nasional dan global yang sedang menghadapi tantangan dampak pandemi Covid-19, hingga mengakibatkan terjadinya fluktuasi yang tinggi di pasar modal, Repower Asia meluncurkan sebuah program inovatif dalam rangka mendukung program pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menggairahkan kembali pasar modal Indonesia. Perseroan akan memberikan doorprize dengan nilai total hadiah miliaran rupiah kepada para pemegang saham publik perseroan.

“Program ini kami beri nama Program PASTI REAL yang ditujukan khusus kepada pemegang saham publik dari perusahaan kami sebagai stimulus dalam mendukung pemerintah untuk terus menggairahkan pasar modal Indonesia ditengah pandemi Covid-19. Program ini juga sejalan dengan program 'Yuk Nabung Saham' yang dikampanyekan oleh bursa, sehingga kami berharap masyarakat bisa menjadikan saham REAL sebagai salah satu instrumen investasi mereka,” ungkapnya

Dia mengungkapkan, program yang akan diluncurkan merupakan program pertama kali di industri pasar modal Indonesia. Program ini telah disiapkan oleh tim managemen Repower, mulai dari pemberitahuan mengenai program tersebut kepada OJK dan BEI, serta proses perizinan kepada institusi terkait. Mengenai penjelasan detail program tersebut rencananya dilaksanakan grand launching pada Kamis, 30 April 2020, melalui media conference dengan memanfaatkan aplikasi online meeting dan social media.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN