Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Messi Ultimatum Barcelona: Pilih Saya atau Luis Enrique

Rabu, 7 Januari 2015 | 19:41 WIB
ah

BARCELONA – Konflik yang terjadi di Barcelona kian meruncing dan memanas. Bintang Argentina Lionel Messi diklaim telah melontarkan ultimatum pada presiden dan dewan direksi klub. Messi menuntut klub menentukan pilihan antara dirinya dan pelatih Luis Enrique.

Seperti diketahui, menyusul kekalahan mengejutkan 0-1 dari Sociedad, ketegangan mulai terjadi dalam tubuh Barcelona. Hal itu dipicu dari keputusan pelatih Luis Enrique yang mencadangkan Messi. Enrique berdalih kondisi fisik Messi yang baru saja tiba dari liburan Natal dan Tahun Baru tak memungkinkan bagi dirinya untuk bermain secara penuh.

Sehari kemudian, beralasan sakit perut, Messi absen dari sesi latihan terbuka untuk umum. Bukan rahasia jika Messi sejak awal sudah tidak senang dan klop dengan gaya kepelatihan Enrique. Sikap tersebut membuat Enrique tambah geram dan berniat menjatuhkan hukuman. Hal mana ditentang para pemain kunci Barcelona yang tak ingin situasi dan kondisi di Camp Nou menjadi lebih gawat.

Dan, ini yang lebih menarik, menurut harian bergengsi di Perancis, L’Equipe, menyikapi konflik tersebut, Messi diklaim telah melontarkan ultimatum kepada Presiden Klub Josep Maria Bartomeu dan dewan direksi klub untuk menentukan pilihan, mempertahankan dirinya atau memecat Enrique.

Menghadapi dilema tersebut, Bartomeu dan dewan direksi masih berharap dapat mencari solusi yang pas bagi kedua pihak. Dalam arti, Barcelona berharap Messi dan Enrique bisa meraih rekonsiliasi.

Akan tetapi, jika Messi dan Enrique gagal berdamai, dapat diterka langkah yang akan ditempuh manajemen Barcelona. Jadi? Melihat alur cerita di atas, posisi Enrique tinggal menghitung hari. (BS/me gunawan/ed/AS)

Editor :

BAGIKAN