Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Tiga Pembalap Riser Shadaff Menuju Final Gokart Dunia

Rabu, 5 Oktober 2016 | 19:05 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA – Tim Riser Shadaff menjadi tim balap yang paling banyak mengirimkan pembalap dalam final Kejuaraan Dunia Gokart atau World Final 2016. Tiga pembalap mereka yaitu Barichello Noor, Sergio Noor dan Silvano Cristian akan mengikuti tiga final berbeda di Italia dan Prancis.

 

Tim Riser Shadaff juga mempunyai dua pembalap yang berprestasi yaitu Shaquille Pasha dan Adrian Hassan. Namun keduanya belum tampil dalam event internasional. Semua ini bisa terjadi karena prestasi ketiga pembalap itu dalam ajang kejuaraan gokart nasional atau internasional. Sergio, pembalap termuda di Riser Shadaff, berprestasi di kelas Mini Rok dalam kejuaraan Eshark Rok cup Indonesia dan Asia. Karena itu, Sergio bisa tampil dalam grand final Rok Cup yang berlangsung di South Garda Italia pada 19-22 November.

 

“Saya sudah mempersiapkan diri untuk tampil di grand final nanti, utamanya latihan fisik,” kata Sergio di Jakarta, Selasa (4/10).

 

Sedangkan, Barichello merebut posisi kedua di kelas senior kejuaraan gokart X30 Malaysia. Hasil ini membuatnya berhak tampil dalam grand final IAME Le Mans, Prancis pada 13-16 Oktober.

 

Sementara itu, Silvano Cristian menjadi juara dalam Asian Max Challenge (AMC) dan juga kejurnas Karting. Karena itu, dia berhak tampil dalam Grand Final Gokart Dunia di Sarno Italia. Ini merupakan event paling bergengsi bagi pegokart seluruh dunia. Silvano sudah tujuh kali ikut Grand Final. Tahun lalu, dia berhasil berada di posisi ke-18.

 

“Secara umum saya belum pernah membalap di Sarno. Tapi saya sudah mempelajari karakter sirkuit lewat Youtube. Semoga bisa meraih hasil lebih baik,” kata dia.

 

Sementara itu, manajer Tim Riser Shadaff, Satianto mengaku puas dengan prestasi yang diraih ketiga pembalap. “Prestasi ini tentu membanggakan bagi sponsor kami. Saya pikir persiapan fisik yang paling dibutuhkan ketiga pembalap untuk bersaing di Eropa nanti,” ujar dia. (rw)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN