Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Aditya Wibowo Raih Podium 2 Gokart di Malaysia

Senin, 20 Februari 2017 | 16:10 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

SEPANG - Dewi Fortuna masih melindungi pegokart Indonesia yang tampil di Malaysia. Meski sempat ditabrak pegokart Nikil Bohra, akhirnya Aditya masih bisa finish kedua babak final X30 Invitation Race di Sepang Karting Circuit, Malaysia, Minggu (19/2).


Insiden itu terjadi pada awal lap 12 di sirkuit sepanjang 1, 247 km itu. Memasuki tikungan pertama, gokart Aditya disenggol dengan keras oleh Nikil Bohra sehingga masuk rumput.


“Beruntungnya, Adit bisa segera masuk kembali ke lintasan dan melanjutkan balapan hingga bisa finish ke-3. Kami sudah cukup senang meski disenggol dan keluar trek tapi Adit masih bisa naik podium,” ujar Andy Wibowo, sang ayah, dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Senin.


Namun beberapa saat kemudian, pimpinan perlombaan mengeluarkan press release yang memberikan sanksi penalti 10 detik kepada Nikil Bohra yang dinilai melakukan pelanggaran terhadap Adit.


Akhirnya Adit naik menjadi juara kedua. Sedangkan Bohra akibat penalti 10 detik tersebut posisinya melorot ke urutan 6.


“Alhamdulillah, tetap bisa membawa pulang trofi kejuaraan ke Indonesia. Terima kasih kepada tim dan orang tua yang mendukung saya,” ungkap pegokart 7,5 tahun itu.


Pada balapan kelas Kadet yang diikuti 15 pegokart dari berbagai negara di Asia tersebut, Adit start dari posisi ketiga. Namun pada lap 9, pelajar kelas 2 SD Bakti Mulia Pondok Indah Jaksel itu berhasil mengambil alih posisi kedua.


Sedangkan juara pertama diraih pegokart Putera Adam dari Malaysia. (gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN