Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Liga Inggris

Liga Inggris

20 Klub Liga Primer Bakal Terima 'Uang Muka'

Indah Handayani, Jumat, 10 April 2020 | 17:34 WIB

JAKARTA, investor.id – Sebanyak 20 klub di bawah naungan Liga Primer Inggris bakal menerima 'uang muka' dari English Premier League (EPL). Dikutip Diario AS Espana, besaran atau persentase uang tersebut akan sesuai dengan posisi para klub tersebut dalam papan klasemen terakhir.

Dengan cara ini tentu meringankan periode tanpa penghasilan yang dihadapi klub saat pertandingan sepakbola Liga Primer dihentikan karena pandemi coronavirus disease 2019 atau Covid-19 yang juga menjangkiti Inggris. Kompetisi Liga Primer ditangguhkan sebulan yang lalu dan tidak ada tanggal pasti kapan digelar lagi, setelah pengajuan dimulai kembali kompetisi pada 30 April ditolak beberapa hari lalu. Sedangkan sisa uang yang sesuai dengan klub akan diterima pada akhir musim.

Para pemain di Liga Primer juga telah bergabung dengan inisiatif 'Players together' untuk mengumpulkan dana guna membantu sistem kesehatan masyarakat Inggris, NHS, selama pandemi Covid-19. Inisiatif ini dipimpin oleh kapten Liverpool Jordan Henderson, bersama dengan kapten Liga Premier lainnya dan setelah beberapa hari pembicaraan mereka mencapai kesepakatan.

Lebih dari 150 pemain Liga Primer merilis pernyataan di mana mereka meyakinkan bahwa mereka mencari 'untuk membantu, seperti banyak orang lain di negara ini, untuk membuat perbedaan'. Kontribusi ini akan membantu mendukung staf garis depan. "Ini adalah saat yang kritis bagi negara dan NHS dan kami akan membantu dengan cara apa pun yang kami bisa,” kata para pemain sepakbola dalam sebuah pernyataan.

Sekretaris Kesehatan Pemerintah Inggris Matt Hancock, yang sebelumnya mendesak para pemain untuk mengambil bagian dalam bantuan anti-coronavirus, mengatakan itu adalah inisiatif dengan 'a lot of heart'. Sementara itu, klub-klub masih bernegosiasi dengan para pemain mereka tentang kemungkinan pengurangan gaji untuk sisa musim ini, karena sepakbola telah diberhentikan selama sebulan, dengan konsekuensi masalah keuangan yang dihasilkannya.


 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN