Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Klub esports Indonesia, Rex Regum Qeon (Team RRQ), segera menggelar turnamen Mobile Legends antarpelajar se-Indonesia bernam King of School. Foto: IST

Klub esports Indonesia, Rex Regum Qeon (Team RRQ), segera menggelar turnamen Mobile Legends antarpelajar se-Indonesia bernam King of School. Foto: IST

RRQ Siap Gelar King of School, Kompetisi Esports Terbesar Pelajar Indonesia 

Senin, 13 September 2021 | 08:45 WIB
Hendro Situmorang

JAKARTA, investor.id  - Klub esports profesional Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ) siap menggelar turnamen esports Mobile Legends antarpelajar se-Indonesia bernama King of School. Ini merupakan turnamen pelajar terbesar pertama se-Indonesia yang dikemas seperti liga profesional.

Lebih dari 1.000 tim dari berbagai SMA/sederajat akan bertanding untuk menjadi tim sekolah terbaik di Indonesia. Turnamen ini dibentuk sebagai wadah bagi para pelajar untuk mengembangkan bakat-bakat terpendam anak muda sebagai pemain esport.

Melalui King of School, para pelajar dari seluruh penjuru Tanah Air juga diharapkan bisa merasakan sensasi kompetisi esport yang dikemas secara profesional ini.

"King of School adalah sebuah turnamen esport pelajar untuk seluruh SMA/sederajat seluruh Indonesia," kata CEO Team RRQ, Andrian Pauline, dalam konferensi pers daring Minggu (12/9/2021).

Turnamen ini dibuat secara online dengan harapan sekolah-sekolah yang berada di luar kota besar bisa berpartisipasi, keseruan, dan euforia dari kompetisi esport itu sendiri.

Andrian menilai kompetisi ini penting dilakukan karena potensi para pemain esport banyak yang mencuat pada usia remaja. Ia pun memiliki harapan lebih jauh bahwa King of School bisa melahirkan atlet-atlet esport baru untuk Indonesia.

"Kalau kita menganalisis sedikit ke belakang, pemain-pemain berbakat Indonesia itu di bawah 20 tahun, ini adalah fakta yang menarik," tambah pria yang akrab disapa AP itu.

Salah seorang pemain profesional RRQ adalah Albert yang memperkuat tim esport tersebut dalam turnamen profesional Mobile Legends. Albert, yang sering kali menyabet gelar MVP di Mobile Legends Professional League (MPL), berhasil menyelesaikan studinya dengan lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas.

"Sebagai pelajar nomor satu adalah sekolah, itu penting. Tapi, bukan berarti kita enggak bisa menyalurkan hobi dan bakat kita. Itu tema besar yang ingin diangkat lewat King of School," ujar Andrian.

Menurutnya saat ini di turnamen-turnamen amatir, turnamen profesional, jarang sekali ada turnamen untuk pelajar, padahal permintaannya tinggi sekali. Setelah berbicara kepada pelajar dan guru-guru, ternyata mereka merasa kegiatan seperti ini harus diwadahi dan jangan sampai liar. Jadi, RRQ datang dengan BNI King of School, guna menjawab kebutuhan-kebutuhan turnamen esports untuk pelajar.

“Jangan cuma main, kalau bisa berprestasi. Gimana caranya, pendidikannya itu bisa berjalan beriringan dengan hobi mereka, itu yang harus digarisbawahi,” lanjutnya.

King of School 2021 akan berjalan dalam empat tahap kompetisi, yaitu regional qualifier mulai 13 September-17 Oktober 2021, kemudian open qualifier pada 4-31 Oktober 2021, wild card pada 4-7 November 2021 dan nasional pada 15-28 November 2021.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN