Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Groundbreaking RANS Prestige Sportainment di PIK 2 Jakarta, Senin (22/11/2021)

Groundbreaking RANS Prestige Sportainment di PIK 2 Jakarta, Senin (22/11/2021)

RANS Prestige Sportainment Bangun Stadion Terlengkap dan Termegah di PIK Jakarta

Senin, 22 November 2021 | 16:53 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - RANS Entertainment bekerjasama dengan Prestige Corp siap membangun RANS Prestige Sportstainment di kawasan elit PIK 2, Jakarta Barat. Groundbreaking pembangunan proyek seluas 2,3 ha ini dilakukan pada Senin (22/11/2021).

Acara peletakan batu pertama dihadiri oleh CEO Prestige Corp Rudy Salim, Raffi Ahmad, Dito Ariotedjo, Pihak Agung Sedayu sebagai Developer PIK 2, Roofi Ardian sebagai Presiden RANS CFC, dan Jeremy Imanuel sebagai Presiden RANS PIK Basketball.

“Dengan hadirnya RANS Prestige Sportstainment di PIK 2 ini, kami berharap dapat ikut mendukung pemerintah mempercepat stabilisasi ekonomi dengan membangun sebuah ekosistem baru kolaborasi sepak bola, basket, E-Sports dari divisi olahraga RANS,” kata CEO Prestige Corp Rudy Salim dalam keterangan tertulis, Senin (22/11/2021).

Apalagi PIK 2, lanjut Rudy, merupakan salah satu kawasan elit yang sedang mendapat perhatian khusus oleh masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari traffic PIK 2 yang terbilang cukup baik. 

“Hal ini menunjukan RANS Prestige Sportstainment di PIK 2 dapat menjadi destinasi olahraga, komersil, dan tujuan akhir pekan yang perkembangannya akan cepat di 2022," tambah Rudy Salim.

Raffi Ahmad juga mengungkapkan, RANS Prestige Sportstainment di PIK 2 akan memberikan sarana olahraga dan komersial bagi masyarakat se-Jabodetabek.

“RANS Prestige Sportstainment yang mengusung konsep open space park menjadikan para pejalan kaki, penduduk sekitaran PIK yang sedang jogging atau bersepeda, bisa mampir untuk duduk dan menikmati fasilitas di area ini,” kata Raffi. 

Tempat Hangout

Arena ini memiliki konsep industrial touch in modernism. Bernuansa hangat dan nyaman, diharapkan tempat ini dapat menjadi tempat hangout kekinian dan tempat berolahraga pilihan masyarakat Jakarta. 

Dengan total luas 2,3 Ha, RANS Prestige Sportstainment yakin dapat memberikan pengalaman berolahraga dan hangout yang maksimal dan menarik bagi pengunjung.

Sportstainment ini memiliki banyak lapangan yang bisa digunakan oleh pengunjung. Lapangan terbagi menjadi 2, yaitu area outdoor dan indoor. Mulai dari lapangan outdoor, ada lapangan sepak bola standar internasional, running track lima jalur, lapangan mini soccer, wall climbing, dan lapangan futsal.

Lapangan sepak bola sebagai fasilitas bintang di RANS Prestige Sportstainment berukuran 90 x 55 m2 ini memiliki standar Internasional FIFA. Lapangan dengan sertifikasi FIFA dapat menggelar pertandingan sepak bola antarnegara di dunia atau piala dunia dan turnamen internasional lainnya.

Lapangan sepak bola RANS Prestige Sportstainment juga sangat memadai dengan fasilitas ruang ganti dan toilet yang eksklusif. Telah diakui oleh organisasi sepak bola internasional, FIFA, RANS Prestige berjanji memberikan kenyamanan dan pengalaman maksimal dalam berolahraga di sportstainment ini. 

Tak hanya itu, lapangan bola juga didukung dengan fasilitas running track lima jalur. Dilengkapi dengan tribun utama yang memuat ratusan kapasitas supporter sehingga setiap pertandingan bola pasti berjalan meriah. Selain lapangan bola, ada juga lapangan mini soccer berukuran 55 x 45 m2 dengan jumlah empat lapangan. 

Selanjutnya pada bagian outdoor juga terdapat area wall climbing dengan ukuran 25 x 5 x11. Juga ada Lapangan Futsal RANS Prestige Sportstainment yang merupakan lapangan kedua terbesar setelah Lapangan Bola  Standar Internasional. Lapangan Futsal dengan ukuran 42 x 25 m2

.Lapangan indoor di RANS Prestige Sportstainment memiliki tiga bagian utama, yaitu lapangan multifungsi, lapangan bulu tangkis, dan lapangan basket. 

Seluruh lapangan indoor bersifat portable, dengan tembok lipat yag dapat dialihfungsikan lapangan menjadi arena hall dan lapangan olahraga lainnya yang dapat menyesuaikan ukuran sesuai kebutuhan.

Lapangan multifungsi indoor dengan jumlah tiga lapangan memiliki ukuran total 28 x 15 m2 yang bisa juga berubah menjadi lapangan basket, lapangan bulu tangkis, atau lapangan tenis. 

Selain menjadi lapangan, arena ini juga dapat dijadikan arena konser indoor, turnamen e-sport, dan lain-lain. 

Area Entertainment di RANS Prestige Sportstainment RANS Prestige Sportstainment tidak hanya menawarkan pengalaman olahraga 

terbaik dengan lapangan standar sertifikasi FIFA, tapi juga menjadi sarana hiburan menarik karena dilengkapi dengan berbagai lifestyle area seperti restoran, café rooftop, café bola, foodcourt, dan juga spot foto instagramable yang tidak boleh dilewatkan.

“Saya berharap dengan fasilitas ini, dapat menambah semangat para pemain RANS CFC dan RANS PIK Basketball untuk berprestasi di kancah olahraga nasional dan level internasional ke depannya,” harap Raffi. 

RANS CFC merupakan klub sepak bola nasional asal kota Cilegon hasil akusisi RANS Entertainment dan juga Prestige Corp pada Maret 2021. 

RANS CFC Dikepalai oleh Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan Dito Ariotedjo yang menjabat sebagai chairman, Roofi Ardian sebagai president, Rajiv Singh sebagai wakil presiden, dan di dukung oleh Darius Sinathrya yang menjabat sebagai COO.

RANS CFC kini sedang mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia di Grup B bersama Dewa United, Persekat Tegal, Perserang, Badak Lampung FC, dan PSKC Cimahi.

Sedangkan RANS PIK Basketball merupakan klub basket yang dibentuk langsung oleh Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan Dito Ariotedjo. Menyusul RANS CFC, RANS PIK Basketball dibentuk tidak lama setelahnya yaitu pada September 2021, Trio Chairman mengelola klub ini bersama Jeremy Imanuel yang menjabat sebagai Presiden dan Anthony Gunawan sebagai general manager. 

RANS PIK Basketball resmi menjadi pendatang baru yang terdaftar di kompetisi IBL musim ini.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN