Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Manager Corporate Brand Pertamina Vega Pita dan atlit lari Odekta Elvina menjadi narasumber di Live Instagram @pertamina.

Manager Corporate Brand Pertamina Vega Pita dan atlit lari Odekta Elvina menjadi narasumber di Live Instagram @pertamina.

Simak Tips Berlari di Ajang Pertamina Eco Run 2021

Jumat, 26 November 2021 | 14:34 WIB
Fajar Widhiyanto

JAKARTA, Investor.id – Menyambut HUT ke-64 Pertamina, Pertamina kembali menyelenggarakan Pertamina Eco Run 2021. Dalam mengawali acara tersebut, Pertamina melaksanakan Interactive Talk Show bersama  Manager Corporate Brand Pertamina Vega Pita dan atlit lari Odekta Elvina di Live Instagram @pertamina pada Selasa 23 November 2021.

Vega menjelaskan, Pertamina Eco Run merupakan cara BUMN ini mengajak masyarakat untuk tetap sehat dan menjaga imunitas serta sekaligus mengkampanyekan peduli lingkungan dan keberlanjutan bumi, serta mengajak seluruh pesertanya untuk peduli terhadap pengurangan emisi  dan pentingnya menekan jejak karbon.

“Tahun ini Pertamina Eco Run mengangkat tema Run for The Earth karena dengan mengikuti ajang ini,  peserta  memberikan dukungan untuk program CSR Pertamina yang fokus  dalam mengurangi emisi, mengurangi jejak karbon, dan menjaga keberlanjutan bumi,” paparnya seperti dilansir siaran pers, Jumat (26/11).

Bagi mereka yang sudah terdaftar di Aplikasi Pertamina Eco Run maka akan ada pemberitahuan untuk saatnya mulai berlari. Selanjutnya, peserta dapat mengunggah hasilnya yang akan diakumulasikan secara otomatis yang dapat dilihat pada leaderboard di www.pertaminaecorun.com.

Sementara itu, Odekta yang menjadi narasumber dalam interactive talk show tersebut membagikan berbagai tips berlari untuk mempersiapkan diri di ajang Pertamina Eco Run 2021. Menurutnya, hal pertama yang harus dipahami setiap peserta  ialah mengetahui kemampuan diri sendiri.

“Selama berlari kita harus mengenal kemampuan tubuh kita. Lari bukan sekadar lari tapi butuh skill dan perhitungan. Dalam hal kecepatan berlari itu setiap orang berbeda-beda, kita juga harus memperhitungkan tingkat dehidrasi tubuh kita. Berlarilah sesuai dengan kemampuan,” ujarnya.

Kedua, mempersiapkan diri sebelum berlari. Seperti sehari sebelumnya tidur lebih awal, makan-makanan yang cukup dan bergizi. Selain itu, persiapkan perlengkapan untuk berlari seperti baju, sepatu, dan peralatan lainnya.

Ketiga, lanjut Odekta ialah pemanasan. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum berlari agar dapat meregangkan otot-otot. Terakhir di masa pandemi ini, dalam berlari hindari tempat keramaian dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Odekta juga menyampaikan antusiasmenya dalam mengikuti Pertamina Eco Run 2021.  “Bangga dan senang sekali dengan Pertamina. Ini merupakan event tahunan yang ditunggu, karena selain membuat tubuh sehat, dengan mengikuti Pertamina Eco Run 2021 kita bisa mengajak masyarakat untuk berlari dan menjaga bumi lebih sehat,” tutupnya.

Pertamina Eco Run mulai dilaksanakan 27 November 2021 secara virtual. Pada periode multiple run, peserta dapat berlari dalam kurun waktu 13 hari, sejak  27 November 2021 hingga  9 Desember 2021 di lokasi masing-masing dan mengumpulkan jarak tempuh lari sejauh 10 KM. Sementara pada sesi real-time run, peserta akan berlari sepanjang 5 KM secara serentak di lokasi masing-masing pada waktu bersamaan pada 12 Desember 2021, dimulai pukul 06.00 WIB

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN