Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2022 saat ini menjadi turnamen dengan hadiah tertinggi dibandingkan dengan turnamen-turnamen Asian Development Tour (ADT) lainnya di Indonesia.

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2022 saat ini menjadi turnamen dengan hadiah tertinggi dibandingkan dengan turnamen-turnamen Asian Development Tour (ADT) lainnya di Indonesia.

Tertinggi, Jumlah Hadiah BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:53 WIB
F Rio Winto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2022 saat ini menjadi turnamen dengan hadiah tertinggi dibandingkan dengan turnamen-turnamen Asian Development Tour (ADT) lainnya di Indonesia. Total hadiah yang diperebutkan sebesar US$ 110 ribu.

Acara ini akan berlangsung di Damai Indah Golf – BSD Course 24-27 Agustus 2022. Di sana, Joohyung Kim, pegolf Korea Selatan pernah menjuarai order of merit Asian Tour secara sensasional setelah mengatasi defisit lima pukulan untuk mengangkat piala kemenangan pada tahun 2019.

“Kami sangat senang karena untuk ketujuh kalinya dapat menyelenggarakan turnamen ADT. Tahun ini kami mendapat dukungan dari BNI sebagai title sponsor yang baru. Kami berharap dapat terus melakukan yang terbaik untuk mendukung perkembangan golf, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh Asia melalui turnamen ini,” kata Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group sekaligus Founder Ciputra Golfpreneur Foundation dalam acara press conference di Ciputra World, Jakarta, Senin 1 Agustus 2022.

Dukungan juga disampaikan oleh BNI. “Kami sangat terhormat dapat menjadi title sponsor Ciputra Golfpreneur Tournament. Kami percaya dukungan ini akan semakin memacu para pegolf profesional untuk bermain lebih bagus lagi,” kata Royke Tumilaar, Direktur Utama BNI.

Asian Tour sebagai sanction body mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan yang diberikan oleh Ciputra dan BNI, sehingga mereka dapat menggelar lebih banyak turnamen untuk mendorong prestasi para pegolf Asia.

“Atas nama Asian Development Tour dan seluruh member, kami mengucapkan terimakasih kepada BNI sebaga title sponsor baru Ciputra Golfpreneur Tournament. Turnamen ini mulai diselenggarakan sejak 2014,” kata Unho Park selaku Director of Tour & Player Affairs Asian Tour.

Para pegolf dari berbagai negara sangat antusias untuk  ikut berkompetisi dalam turnamen ini. Selain Asian Tour, Profesional Golf Association Tour Indonesia (PGA Tour Indonesia) akan menjadi co-sanction.

“Kami juga berterima kasih kepada Ciputra Golfpreneur Foundation atas dukungannya yang sangat besar selama bertahun-tahun. Visi dan dukungan yang mereka berikan akan sangat membantu dalam mempromosikan golf di Asia,” kata Unho.

Didukung oleh ADT dan Professional Golf Tour of Indonesia, BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2022 akan menjadi leg Ke-10 ADT musim ini dan event keempat berturut-turut yang dimainkan di Indonesia tahun ini.

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2022 merupakan turnamen ke-10 dalam agenda ADT musim ini dan merupakan turnamen keempat yang diselenggarakan di Indonesia tahun ini.

Sejak diselenggarakan pada 2014, turnamen ini juga menghasilkan para juara yang berkualitas dan saat ini sudah bermain di turnamen-turnamen yang levelnya lebih tinggi. Mereka adalah Joohyung Kim (2019), Miguel Carballo dari Argentina (2018), Masaru Takahashi dari Jepang (2017), Oscar Zetterwall dari Swedia (2016), Michael Tran dari Vietnam (2015), dan James Byrne dari Scotlandia (2014).

Naraajie E. Ramadhanputra dari Indonesia yang tampil memukau saat memenangi acara debutnya sebagai pegolf profesional di kandang sendiri pada Juni di ADT's OB Golf Invitational, akan menjadi salah satu favorit para penggemarnya setelah pada saat itu masuk 10 besar dalam turnamen ini sebagai amatir pada 2019.

Chen Guxin menjadi pemain pertama dari Tiongkok yang memenangi ADT di Blue Canyon Classic pada Mei, memimpin Order of Merit saat ini dengan Chanat Sakulpholphaisan dari Thailand dan Sarun Sirithon masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Kejuaraan Boonchu Ruangkit, yang dimenangkan oleh Pavit Tangkamolprasert Thailand pada Januari 2020, dihitung dari musim ADT saat ini yang telah dimainkan sebelum penangguhan pandemi Covid-19. Menurut rencana, akan ada total 15 turnamen ADT pada musim ini.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN