Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
910 Nineten Shinji Cora Sepatu Sneakers - Pink - Merah Muda. (Dok. 910 Nineten)

910 Nineten Shinji Cora Sepatu Sneakers - Pink - Merah Muda. (Dok. 910 Nineten)

Simak, Ini Tips Memilih Sepatu Olahraga

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:24 WIB

JAKARTA, investor.id - Olahraga merupakan pilihan tepat untuk jaga imun saat pandemi. Memastikan tubuh tetap sehat dengan hasil yang sempurna, olahraga harus dilakukan dengan aman dan tidak menimbulkan cedera. Di tengah situasi yang mulai kembali normal, imun tubuh tetap harus selalu dijaga kestabilannya. Salah satu cara menjaganya yaitu dengan berolahraga. Tidak hanya berguna untuk fisik, namun olahraga memiliki manfaat untuk kesehatan mental Anda. Berolahraga di luar rumah merupakan salah satu cara untuk menyegarkan diri setelah bosan di rumah saja. Tak ketinggalan, protokol kesehatan juga wajib diikuti agar tidak terserang virus walaupun sudah mulai kembali normal.

Olahraga tentunya bermacam-macam, hampir semua jenis olahraga membutuhkan sepatu. Tidak hanya sepatu, kaos kaki juga diperlukan agar dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak menimbulkan lecet pada kaki. Anda bisa menggunakan merek 910 Nineten sebagai sepatu olahraga. Sepatu dan pasangannya ini, tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, namun juga akan meningkatkan performa kaki Anda.

Beda jenis olahraga, beda pula jenis sepatunya. Memilih sepatu yang tepat dengan jenis olahraga yang dipilih membuat risiko cedera kaki menjadi lebih menurun dan membuat kinerja kaki Anda lebih optimal. Selain itu, anak muda saat ini menyukai sepatu olahraga yang modis dan trendy. Tidak hanya digunakan sebagai olahraga, namun juga dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari adalah kesukaan mereka.

Memilih sepatu yang tepat untuk olahraga yang sesuai tentunya tidak mudah, ini dia tips untuk Anda memilih sepatu yang tepat guna melakukan aktivitas olahraga.

1. Pastikan ukuran yang sesuai

Memilih sepatu untuk berolahraga maupun tidak, hal utama yang perlu diperhatikan adalah ukuran yang pas. Sepatu yang tidak pas di kaki akan menyulitkan Anda untuk berjalan apalagi untuk berolahraga. Ukuran yang terlalu besar membuat pergerakan kaki menjadi terhambat. Sedangkan ukuran yang terlalu kecil membuat kaki menjadi tidak nyaman. Sepatu yang tidak pas di kaki Anda, dapat meningkatkan kemungkinan cedera untuk kaki Anda.

2. Pastikan memiliki sirkulasi udara yang baik

Kaki yang kepanasan ketika berolahraga kerap kali terjadi. Hal ini disebabkan oleh sepatu Anda yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Suhu panas yang terbentuk menjadi terperanglan di dalam dan membuat kaki Anda menjadi tidak nyaman. Maka dari itu, pilih sepatu yang memiliki ventilasi dan buat kaki Anda tidak kepanasan.

3. Pastikan pilih sepatu yang cocok dengan olahraga yang ditekuni

Miliki jenis yang berbeda-beda, sepatu olahraga dirancang khusus untuk tiap masing-masing jenis olahraganya. Satu jenis sepatu tidak akan bisa digunakan untuk semua jenis olahraga, karena karakteristik sepatu yang berbeda. Sehingga, pilihlah sepatu yang sesuai dengan olahraga yang akan Anda tekuni.

Sebelum membeli sepatu olahraga yang tepat, nyaman, modis dan trendy, Anda perlu mengetahui apa saja jenis sepatu olahraga.

1. Sepatu lari

Sepatu ini dirancang untuk mampu menyerap guncangan. Dilengkapi dengan kassa yang dapat menahan berat badan pengguna. Meskipun cenderung memiliki sol yang tebal, namun bobotnya relative ringan. Sepatu ini cocok untuk Anda yang suka jogging dan tampil modis.

2. Sepatu sepak bola

Sepatu ini dirancang agar dapat berlari di atas rumput. Sepatu ini memiliki grip paku pada bagian bawahnya yang berfungsi membuat pengguna tidak mudah terjatuh dan dapat bergerak bebas di atas lapangan rumput. Grip ini juga memudahkan Anda untuk mengubah tujuan gerak, berbelok, hingga menendang bola.

3. Sepatu tenis

Sepatu tenis dirancang untuk menopang setengah kaki dengan bentuk yang melebar ke samping. Sepatu ini memudahkan pengguna untuk dapat bergerak dengan cepat. Selain untuk tenis, juga cocok digunakan olahraga badminton, squash, atau cricket. Sepatu ini memiliki bobot yang ringan dan bagian atasnya yang tebal berfungsi sebagai penahan beban tubuh pengguna.

4. Sepatu basket

Memiliki bentuk yang besar dan berat, serta sol yang keras dan lebar, dan bagian atasnya dibuat kaku, berguna untuk memberikan kestabilan yang tinggi pada kaki. Meskipun berat, namun sepatu ini mendukung kaki Anda untuk berlari, melompat, dan berganti arah dengan bebas. Desain yang besar menurunkan kemungkinan cedera otot dan pergelangan kaki saat bermain basket.

5. Sepatu voli

Sepatu voli dirancang dengan sol karet yang berfungsi untuk cengkeraman lebih kuat. Bagian depan terdapat lapisan tambahan yang berfungsi menyerap guncangan saat pengguna meloncat atau mendarat. Sepatu ini memiliki bobot yang ringan untuk mendukung pengguna saat melakukan lompatan.

Menjadi salah satu brand footwear, 910Nineten sediakan kebutuhan berbagai sepatu sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak hanya fokus pada sport footwear 910Nineten juga berikan berbagai macam pilihan yang pas untuk Anda yang ingin tampil modis dan trendy. Menjadi bagian dari mode yang kini disukai masyarakat urban, sneakers yang multi manfaat menjadi populer. Anak muda zaman now atau anak milenial, tentunya tidak mau ketinggalan dengan mode yang sedang trend saat ini. Menyukai olahraga tidak menghambat untuk tampil tetap modis. 910Nineten hadir di Blibli e-commerce yang terjamin aman. Sport Shoes Store yang trendy ini, hadir di Blibli untuk Anda yang ingin dapatkan sepatu favorit sampai dengan terjamin keselamatannya! Jadilah salah satu anak milenial yang modis juga sehat optimal, dengan gunakan sepatu yang tepat!

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : PR

BAGIKAN