Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi PSSI. (Foto: istimewa)

Ilustrasi PSSI. (Foto: istimewa)

Baru 2 Orang yang Jadi Caketum PSSI, LaNyalla dan Erick Thohir

Sabtu, 14 Jan 2023 | 21:21 WIB
Hendro Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebut baru dua orang yang terdaftar dan mengambil berkas formulir sebagai bakal calon ketua umum (caketum) federasi ini.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, dua orang itu adalah AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dan Erick Thohir. Untuk LaNyalla sendiri sudah mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan bakal caketum PSSI pada Jumat (13/1/2023).

Sementara, untuk Erick, dikabarkan Minggu (15/1/2023) sekitar 11.00 WIB akan mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan menjadi ketua umum PSSI ke kantor PSSI, di Gedung GBK Arena, Senayan Jakarta.

Baca juga: Poltracking: Erick Thohir Cawapres Terkuat untuk 2024

Advertisement

"Saat ini baru LaNyalla dan Erick Thohir yang terdaftar di PSSI. Untuk calon lainnya belum ada dan masih ada sisa waktu dua hari ke depan hingga Senin, 16 Januari 2023, pendaftaran bakal caketum PSSI akan ditutup," katanya kepada Beritasatu.com, Sabtu (14/1/2023).

Selain La Nyalla, dua tokoh lain juga dikabarkan berminat untuk maju dalam kontestasi PSSI yakni anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Achsanul Qosasi.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule mengaku dirinya tak lagi maju sebagai kandidat. Hal ini muncul salah satunya karena adanya desakan mundur akibat tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022.

Baca juga: Sukses Gelar Piala Dunia, Qatar Mau Beli MU, Liverpool, atau Tottenham Hotspur

Mundurnya Iwan Bule ini membuat beberapa nama yang getol di dunia sepak bola muncul untuk bersaing menduduki kursi nomor satu PSSI.

PSSI saat ini tengah melakukan Kongres Biasa, mulai Sabtu (14/1) hingga Minggu (15/1). Kongres ini ditujukan untuk memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Adapun pemilihan Ketua Umum PSSI yang baru akan dilakukan di Kongres Luar Biasa (KLB). Kongres Luar Biasa PSSI akan digelar pada 16 Februari mendatang.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com