Menu
Sign in
@ Contact
Search
Menteri BUMN Erick Thohir mengumpulkan 41 direksi dari lembaga - lembaga dana pensiun di lingkungan BUMN pada Rabu (11/1) malam, di Jakarta. Pada kesempatan yang diberi tema

Menteri BUMN Erick Thohir mengumpulkan 41 direksi dari lembaga - lembaga dana pensiun di lingkungan BUMN pada Rabu (11/1) malam, di Jakarta. Pada kesempatan yang diberi tema "Pencegahan Korupsi dan Perbaikan Sistem" ini,

Erick Thohir Maju Jadi Calon Ketum PSSI, Masyarakat Perlu Beri Apresiasi 

Rabu, 18 Jan 2023 | 15:55 WIB
Vinnilya Hanggrio (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Mantan politisi muda Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Tsamara Amany menyebutkan bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang maju menjadi calon Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Erick Thohir itu diizinkan kalau kita lihat dari keterangan Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet, beliau mengatakan bahwa Pak Erick sudah izin Presiden berarti beliau maju sebagai calon Ketum sudah direstui Presiden,” ujar Tsamara Amany kepada awak media di GIOI Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (18/1/2023).

Baca juga: Erick Thohir Jadi Calon Ketua Umum PSSI, Presiden Disebut Merestui

Tsamara juga menambahkan bahwa di PSSI tidak melarang ketua umum untuk merangkap jabatan. Tetapi, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana Erick Thohir bisa menangani ini semua, baik perannya sebagai Menteri BUMN dan sebagai calon Ketum PSSI kelak.

Advertisement

“Pertanyaan yang jauh lebih besar lagi adalah mungkin situasi sepak bola kita sudah sebegitu genting bahwa kita membutuhkan Pak Erick Thohir yang sekarang menjabat sebagai menteri BUMN untuk turun gunung menjadi Ketua Umum PSSI,” tutur dia.

Dikatakan Tsamara bahwa sebenarnya Erick apabila tidak mau menjadi Ketua PSSI bisa saja dilakukan, terlebih Erick berada di salah satu kementerian yang paling strategis di Indonesia. Namun, sebagaimana diketahui track record Erick Thohir di klub Inter Milan, Major League Soccer (MLS) dan Oxford United serta memiliki berbagai macam bisnis di bidang olahraga ini membuat Tsamara yakin telah mengetuk hati Erick untuk bisa membenahi sepak bola Tanah Air.

Baca juga: IPW Sentil PSSI Terkait Buruknya Manajemen Pengamanan Sepak Bola Indonesia

“Saya yakin di hatinya Pak Erick Thohir terketuk, masa beliau bisa membenahi Inter Milan, MLS dan Oxford, beliau bisa memiliki berbagai macam bisnis di olahraga tapi beliau enggak membenahi sepak bola Indonesia yang sekarang berada di titik terendah,” ujarnya.

Sehingga menurut Tsamara masyarakat Indonesia perlu mengapresiasi niat baik Erick yang mau turun untuk membesuk PSSI. Untuk mengembalikan sepak bola Nusantara pada kejayaannya yang kini sedang tertidur lelap. Meskipun hal ini tidak mungkin dilakukan secara instan.

“Sekarang pilihannya gini kita mau mengkritik Pak Erick, tapi kemudian apakah ada alternatif yang lebih baik? Kalau saya yakin enggak ada yang lebih baik dari semua yang mendaftar dari segi kompetensi, keberanian dan kemampuan manajerial serta eksekusi. Tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir,” pungkas Tsamara.

Baca juga:  Dukung Erick atau LaNyalla? Begini Jawaban Menpora

Diketahui sebelumnya Co-Chair B.E.D.A, gerakan anak muda yang mendukung berbagai inisiasi perubahan di masyarakat Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir maju menjadi calon Ketum PSSI pada Rabu (18/1/2023) di salah satu cafe di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang kompeten dan mempunyai nyali yang bisa membawa perubahan lebih baik bagi sepak bola Tanah Air.

Menurut Tsamara, Erick Thohir adalah sosok yang kompeten dilihat dari hasil kerjanya dalam membangun BUMN menjadi kementerian yang lebih baik. Dikatakan dia, Erick bernyali memberantas tindakan korupsi dan mengganti struktur Kementerian BUMN dengan orang-orang yang profesional. Serta sepak terjangnya di dunia olahraga sudah tidak usah diragukan lagi.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com