Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Messi Cetak Sejarah, Falcao Bikin Penta Gol

Senin, 10 Desember 2012 | 15:49 WIB
Antara

BARCELONA - Resmi sudah siapa pemain yang sanggup mencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender di sejarah dunia sepak bola. Dialah Lionel Messi. Sang bintang asal Argentina yang merumput bersama klub Barcelona, Spanyol ini sudah melewati rekor gol terbanyak untuk klub dan timnas dalam satu tahun milik Gerd Muller (85 gol) yang bertahan sejak 1972 silam.

Messi melewati rekor Muller pagi ini, Senin (10/12), ketika dia membuat dua gol saat Barcelona menumbangkan Real Betis 2-1 dan membuatnya mengoleksi 86 gol selama tahun 2012, melewati angka 85 gol milik Gerd Muller.

Selepas pencapaian itu, Messi seperti biasanya berucap "Seperti yang selama ini sering saya bilang, menyenangkan bisa memecahkan rekor (Muller) ini. Namun lebih penting untuk menjaga jarak dari rival kami."

"Saya cukup bahagia bisa bermain hari ini setelah ada ketakutan karena yang kemarin. Sungguh bahagia karena ini sebuah rekor luar biasa yang bisa didapat."

Di sisa kalender 2012 masih ada empat pertandingan lagi bagi Barcelona, dan bukan tak mungkin jumlah gol itu masih akan dikoreksi lagi oleh Messi.

"Saya akan coba sebanyak mungkin, agar membuat rekor ini sedikit sulit untuk dipatahkan. Namun untuk catatan yang serius, saya hanya ingin semuanya berlanjut seperti ini," pungkas Leo.


Penta Gol Falcao
Ketika Lionel Messi resmi memecahkan rekor gol dalam setahun kalender, Radamel Falcao pagi ini (Senin (10/11), juga turut mencuri atensi di La Liga.

Striker Atletico Madrid itu mencetak penta-gol alias 5 gol saat klubnya melibas Deportivo La Coruna dengan skor setengah lusin gol tanpa balas (6-0).

Falcao menjadi orang kedua yang sanggup mencetak lima gol dalam satu laga La Liga di abad ini setelah Fernando Morientes di tahun 2002 bersama Real Madrid.

"Waktu masih kecil di Bogota (Kolombia) saya pernah mencetak gol. Namun di laga resmi ini baru pertama kalinya," ucap El Tigre.

"Saya menikmatinya, saya juga bahagia karena terus berkembang dengan dukungan lingkungan yang profesional." (tk/bola)

Editor :

BAGIKAN