Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Sekjen PBB akan Hadiri Olimpiade Sochi

Selasa, 4 Februari 2014 | 11:26 WIB
Anis Rifatul Ummah

NEW YORK-Sekretaris-Jendral PBB Ban Ki-moon akan berpidato di hadapan majelis umum Komite Olimpiade Internasional (IOC), pidato yang menurut para pejabat baru pertama kalinya disampaikan oleh seorang sekjen PBB dalam pembukaan Olimpiade.

Kunjungan Ban ke Sochi diumumkan setelah beberapa pemimpin dunia memutuskan tidak akan hadir, termasuk Presiden Amerika Barack Obama, Presiden Jerman Joachim Gauck dan Presiden Perancis Francois Hollande. Rusia mendapat banyak kecaman terkait isu HAM dan UU antipropaganda homoseksual.

Presiden IOC Thomas Bach mengatakan Ban akan menyampaikan pidato utama di hadapan rapat dewan IOC, yang berlangsung Rabu hingga Jumat.

Juru bicara PBB Martin Nesirky mengatakan satu alasan Sekjen Ban ingin menghadiri Olimpiade Sochi dan berbicara dihadapan komite IOC adalah “menguatnya hubungan antara IOC dan PBB,” yang ingin terus dibangun oleh Ban.

Nesirky juga mengatakan Ban akan memberikan ceramah publik dan mengadakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin dunia yang hadir dalam Olimpiade tersebut.(voanews/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN