Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama BSG Ade Prima Syarif (kedua dari kiri); Arman Putra Ketut Masagung sebagai Mitra PT Adhi Commuter Properti (tengah); dan  Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman (kedua dari kanan) saat acara penandatanganan kerja sama antara PT Adhi Commuter Properti (ACP) dengan Batavia Sports Group (BSG) untuk menghadirkan Training Ground ASIOP C.D. Polillas di kawasan Sentul, Bogor, pada 19 November 2020. ( Foto: Istimewa )

Direktur Utama BSG Ade Prima Syarif (kedua dari kiri); Arman Putra Ketut Masagung sebagai Mitra PT Adhi Commuter Properti (tengah); dan Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman (kedua dari kanan) saat acara penandatanganan kerja sama antara PT Adhi Commuter Properti (ACP) dengan Batavia Sports Group (BSG) untuk menghadirkan Training Ground ASIOP C.D. Polillas di kawasan Sentul, Bogor, pada 19 November 2020. ( Foto: Istimewa )

Ada 'Training Ground' Taraf Internasional di LRT City Sentul

Kamis, 19 November 2020 | 15:54 WIB
Imam Mudzakir (imam_koran@investor.co.id)

BOGOR, investor.id – PT Adhi Commuter Properti (ACP) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Batavia Sports Group (BSG) untuk menghadirkan training ground bertaraf internasional ASIOP C.D. Polillas di kawasan Sentul, sekaligus sebagai upaya LRT City Sentul-Royal Sentul Park turut mendukung program Kabupaten Bogor “The City of Sports and Tourism”.

Penandatanganan kerja sama pada Kamis (19/11) dilakukan oleh Direktur Utama BSG Ade Prima Syarif; Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman, selaku pihak pengembang kawasan LRT City Sentul-Royal Sentul Park; dan Arman Putra Ketut Masagung sebagai mitra PT Adhi Commuter Properti.

Menurut Rizkan hadirnya Training Ground ASIOP C.D. Polillas akan menjadikan kawasan LRT City Sentul-Royal Sentul Park sebagai salah satu destinasi wisata olahraga baru sekaligus menjadi tujuan utama para orang tua dalam mencari akademik sepak bola bagi anaknya.

Kawasan Sentul sendiri sudah populer sebagai kawasan olahraga sepeda maka keberadaan training ground ini, menjadikan kawasan LRT City Sentul semakin menarik bagi pecinta wisata dan olahraga.

"Kita berupaya mendukung pemerintah Kabupaten Bogor untuk mewujudkan kawasan Kabupaten Bogor sebagai pusatnya olahraga dan wisata. Kabupaten Bogor sebagai The City of Sports and Tourism,” ungkap Rizkan.

Training Ground ASIOP C.D Polillas adalah sebuah kompleks akademi sepak bola dengan fasilitas komplit, modern, dan bertaraf Internasional. Menurut rencana, di lokasi itu akan dibangun dua lapangan berstandar FIFA, tribune, ruang ganti, ruang kesehatan dan rehabilitasi, shower, asrama pemain.

Training Ground ASIOP C.D Polillas nantinya akan digunakan sebagai pusat pelatihan pesepakbola muda terbaik Indonesia. Baik itu pemain terbaik lulusan ASIOP, maupun pemain-pemain seleksi dari seluruh Indonesia. Para pemain ini akan dilatih oleh para pelatih dari Spanyol dan pelatih lokal untuk dipersiapkan kemampuannya yang kemudian akan dikirim ke klub CD Polillas Ceuta U-19 di Spanyol.

ASIOP C.D. Polillas adalah ASIOP milik BSG, perusahaan Indonesia yang membeli klub sepak bola asal Spanyol C.D. Polillas Ceuta. Saat ini klub yang bermarkas di Ceuta tersebut berlaga di kompetisi di Liga Spanyol U-19.

Di sisi lain, kehadiran training ground ini juga menjadi nilai tambah bagi penghuni yang tinggal di LRT City-Royal Sentul Park mengingat lokasinya saat ini telah menjadi kawasan favorit berolahraga, salah satunya olahraga bersepeda. Disamping itu, kontur tanah kawasan Sentul yang berbukit dengan pemandangan pegunungan yang indah memberikan tantangan tersendiri bagi para pesepeda.

Bagi kalangan pesepeda dan tinggal di LRT City Sentul, mereka memiliki banyak rute gowes favorit yang menantang. Salah satunya yang sedang hits adalah rute KM 0 di kawasan Desa Bojong Koneng, Sentul. Rute yang jaraknya sekitar 10 kilometer dari kawasan LRT City Sentul ini didominasi oleh tanjakan yang cukup curam dan menjadi tantangan tersendiri bagi para pesepeda.

Di apartemen LRT City Sentul-Royal Sentul Park ini pun sudah hadir Elarte Sport Café sebagai tempat hangout dan istirahat bagi pesepeda, baik bersama keluarga maupun komunitas gowes. Kafe ini ini mengusung konsep one stop solution sport cafe. Berbeda dengan cafe pada umumnya, Elarte Sports Cafe mempunyai fasilitas berupa bike spa & garage, shower room, kebutuhan olahraga, serta Elarte Coffee.Kafe ini juga bisa digunakan untuk kegiatan sport gathering oleh komunitas olahraga. 

"Salah satu value yang didapat masyarakat di apartemen LRT City Royal Sentul Park adalah fasilitas olahraga yang lengkap melalui Yoga Sunrise Spot untuk melakukan yoga di pagi hari, Green Connectivity untuk jogging di dalam kawasan, dan area sekitar Sentul yang masih asri serta dikelilingi pegunungan yang menjadikan hidup lebih sehat dan kualitas hidup yang lebih baik,” ujar Nanang.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Batavia Sports Group Ade Prima Syarif mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Adhi Commuter Properti yang turut membantu upaya memajukan sepakbola tanah air. Dengan adanya training ground ASIOP C.D. Polillas, lanjut Ade, diharapkan akan ada banyak bibit-bibit pesepakbola yang lahi,r dan dapat membela merah putih di masa mendatang.

“Memang mimpi kami adalah akan lebih banyak bakat-bakat muda yang bisa berkompetisi di negara dengan tradisi sepak bola yang bagus dan kuat seperti Spanyol, tempat klub C.D. Polillas Ceuta bermain,” ujarnya.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN