Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pemain Arsenal berpose dengan trofi Community Shield setelah memenangkan pertandingan sepak bola FA Community Shield antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Wembley di London, Inggris, Sabtu (29/8/2020) malam waktu setempat. Arsenal memenangkan pertandingan 5-4 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.JUSTIN TALLIS / POOL / AFP

Pemain Arsenal berpose dengan trofi Community Shield setelah memenangkan pertandingan sepak bola FA Community Shield antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Wembley di London, Inggris, Sabtu (29/8/2020) malam waktu setempat. Arsenal memenangkan pertandingan 5-4 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.JUSTIN TALLIS / POOL / AFP

Arsenal 16 Kali Rebut Trofi Community Shield

Senin, 31 Agustus 2020 | 14:14 WIB
F Rio Winto

JAKARTA, investor.id - Arsenal genap 16 kali memenangi trofi Community Shield. The Gunners, sebutan lain Arsenal, menjadi juara Community Shield 2020 seusai mempermalukan Liverpool lewat adu penalti. Setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Wembley, Sabtu (29/8), Arsenal menang 5-4 dalam drama adu penalti.

Kemenangan ini juga menandakan Arsenal selalu sukses menang saat main di Community Shield dalam empat edisi terakhir. Mereka pun resmi menjadi tim kedua terbaik di bawah Manchester United dalam Community Shield.

Saat melawan Liverpool, seluruh Algojo Arsenal berhasil mengeksekusi penalti. R Nelson, Maitland Niles, Cedric Soares, David Luiz dan Aubameyang sukses mencetak gol.

Sedangkan di kubu Liverpool, Brewster gagal mengeksekusi. Liverpool menjadi tim pecundang yang sudah dua kali kalah beruntun di Community Shield. Musim lalu, mereka juga kalah adu penalti dari Manchester city di Community Shield. Fakta lainnya, Arsenal sudah memenangi 9 dari 11 kali adu penalti yang mereka jalani dalam semua kompetisi. Padahal dalam 10 laga sebelumnya, Arsenal hanya bisa menang empat kali.

Kemudian, Takumi Minamino mencetak gol pertamanya untuk Liverpool setelah tampil sebanyak 15 kali. Sedangkan, Bukayo Saka (Arsenal) menjadi pemain ketiga yang paling banyak memberikan assist sejak Liga Primer musim lalu. Hanya Kevin de Bruyne (22) dan Trent Alexander-Arnold (15) yang lebih banyak memberikan assist.

Sementara itu, Pierre Emerick Aubameyang menjadi pemain paling banyak mencetak gol di Wembley, 5 gol. Dia menyamai rekor Alexis Sanchez dan itu dicetaknya dalam 42 hari.

Membuang Kesempatan

Sayangnya, Liverpool membuang kesempatan untuk mengakhiri paceklik trofi Community Shield selama 14 tahun. Terakhir Liverpool merebut trofi ini pada 2006 seusai mengalahkan Chelsea 2-1. Dalam laga final Community Shield 2020, kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 lewat gol yang dibuat Pierre-Emerick Aubameyang dan dibalas Takumi Minamino.

Liverpool memulai penalti dengan mulus lewat eksekusi Mohamed Salah. Namun Reis Nelson yang menjadi eksekutor per tama Arsenal juga sukses.

Pertaruhan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menunjuk Rhian Brewster sayangnya menjadi blunder. Bertindak sebagai eksekutor ke-3 Liverpool, bola tendangannya gagal masuk usai membentur tiang.

Gelar Community Shield akhirnya menjadi milik Arsenal setelah Aubameyang sukses mengecoh Alisson. Arsenal menang 5-4 di babak adu penalti. Kekalahan di babak adu penalty ini tentu saja membuat penggemar Liverpool kecewa.

Tapi, ternyata banyak juga fans The Reds yang sempat tersenyum setelah melihat reaksi Sadio Mane terhadap tendangan penalti yang gagal dari Rhian Brewster.

Kejadiannya bermula saat skor masih imb ang 2-2. Rhian Brewster muda, yang ditunjuk sebagai eksekutor melepaskan tembakannya. Sayang, bola tendangannya membentur tiang atas gawang, dan tentu saja situasi memberikan Arsenal keunggulan.

Rekan satu tim Brewster tentu saja sangat kecewa melihat tembakan Brewster meleset dari target. Tapi reaksi Sadio Mane yang tidak mengambil penalti, membuat fans setia Anfield menangis sambil tertawa di Twitter. Mane terlihat memasang wajah cukup lucu di samping Virgil van Dijk yang meringis di depan kamera.

“Reaksi Mane terhadap kehilangan Brewster sangat legendaris! Wajah Mane joihjohijhoijh,” tulis seorang penggemar.

Sementara yang lainnya menyandingkan emoji tertawa dan menangis: “Wajah Mane dan Van Djik. Wajah Sadio Mane saat Brewster gagal mengeksekusi penalty sangat epik,” imbuh lainnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN