Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jalur khusus bersepeda di Ibukota. Foto: SP/Joanito De Saojoao

Jalur khusus bersepeda di Ibukota. Foto: SP/Joanito De Saojoao

CMNP Sambut Positif Rencana Jalur Sepeda Tol Cawang-Tanjung Priok

Kamis, 27 Agustus 2020 | 08:28 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id - PT Citra Marga Nushapala Persada Tbk (CMNP) mendukung dan menyambut positif rencana pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk menjadikan ruas tol Lingkar Dalam Kota Jakarta (Cawang-Tanjung Priok) sebagai jalur sepeda setiap hari Minggu pukul 06.00-09.00.

Berdasarkan surat permohonan pemanfaatan ruas jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta (Cawang-Tanjung Priok) pemerintah Provinsi DKI kepada Kementerian PUPR yang dikirimkan pada 14 Agustus 2020 terungkap bahwa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta tol ruas Cawang-Tanjung Priok sisi barat bisa digunakan sebagai jalur sepeda untuk mengakomodir pengguna sepeda setiap hari Minggu pukul 06.00-09.00 WIB.

Permintaan rute sepeda dalam ruast tol tersebut didasarkan tingginya pengguna sepeda di DKI Jakarta selama masa pandemi. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta berencana untuk memperluas jalur sepeda dari saat ini telah sepanjang 63 kilometer (km) yang berlokasi di 22 ruas jalan provinsi DKI Jakarta.

Penasihat CMNP Grup Jusuf Hamka bersama kedua anaknya yang juga penguruh perusahaan CMNP menggelar sepeda santai
Penasihat CMNP Grup Jusuf Hamka bersama kedua anaknya yang juga penguruh perusahaan CMNP menggelar sepeda santai

Pansihat Perusahaan CMNP Grup H Jusuf Hamka mengatakan, pihaknya mendukung rencana pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjadikan sisi barat tol Cawang-Tanjung Priok sebagai jalur sepeda setiap hari Minggu.

“Tidak masalah rugi sedikit. Justru pemanfaatan ruas tol tersebut sebagai jalur sepeda bisa menjadi bagian dari kontribusi CSR perseroan kepada masyarakat Jakarta. Kami juga senang bisa ikut serta mewujudkan instruksi gubernur, yaitu Sehat, Selamat, dan Senang,” ujarnya kepada Investor Daily di Jakarta, Kamis (27/8).

Dia juga mengakui bahwa penggunaan ruas tol tersebut untuk jalur sepeda dinilai aman bagi para pecinta sepeda. Oleh karena itu, CMNP selaku pengelola ruas tol tersebut mendukung rencana pemerintah tersebut.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN