Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Frenkie De Jong Sempat Ingin Bela Arsenal

F Rio Winto, Kamis, 11 Juli 2019 | 22:08 WIB

BARCELONA, investor.id - Pemain anyar Barcelona, Frenkie De Jong, membuat pernyataan cukup mengejutkan. Gelandang tim nasional (timnas) Belanda ini mengaku sempat ingin bermain untuk Arsenal.

Pikiran itu tidak lepas dari hasratnya mengikuti jejak sang idola, Marc Overmars yang bergabung dengan Arsenal lebih dahulu sebelum hijrah ke Barcelona.

Kebetulan, Overmars juga berasal dari akademi Ajax Amsterdam, seperti halnya De Jong. Menurut De Jong, rute kepindahan dalam karier Overmars menarik untuk diikuti.

Tapi, De Jong tidak membayangkan apa yang terjadi sekarang. Pemain berusia 22 tahun ini langsung pindah dari Ajax ke Barcelona, tanpa perlu hijrah ke Arsenal lebih dulu.

Blaugrana memboyong De Jong dari Ajax seharga 67 juta poundsterling pada musim dingin lalu, namun baru memperkenalkan sang pemain belum lama ini. Klub asal Katalan ini memberikan De Jong kontrak lima tahun.

“Dalam pikiran saya, saya memiliki daftar berikut untuk waktu yang lama. Ajax, Arsenal, Barcelona, sebut saja rute Marc Overmars. Tapi sekali lagi, jika Anda bisa langsung ke Barcelona, maka Anda berada tepat di tempat yang Anda inginkan. Lebih cepat dari yang pernah berani Anda impikan,” kata De Jong kepada Voetbal International, Kamis (11/7/2019).

Musim lalu, De Jong menjadi andalan Ajax di lini tengah. Dia sukses mengantarkan Ajax menjuarai Eredivisie Belanda dan melaju hingga semifinal Liga Champions.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN