Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gedung Bridge Center Henky Lasut-Eddy Manoppo yang ada di Kota Manado, kembali dipugar oleh Ketua GABSI Sulut terpilih, Joune Ganda. Foto: IST

Gedung Bridge Center Henky Lasut-Eddy Manoppo yang ada di Kota Manado, kembali dipugar oleh Ketua GABSI Sulut terpilih, Joune Ganda. Foto: IST

BRIDGE CENTER HENKY-EDDY

Gedung Tanda Kejayaan Bridge Sulut Itu Dipugar

Kamis, 29 Agustus 2019 | 21:47 WIB

MANADO, investor.id – Prestasi Bridge Indonesia, khususnya Sulawesi Utara (Sulut) bakal bersinar kembali. Hal itu ditandai dengan kembali dipugarnya gedung monumental Bridge Center Henky Lasut-Eddy Manoppo, mulai Kamis (29/8/2019).

Asal tahu saja, Bridge Center tersebut dibangun sebagai tanda hormat dari Pemerintah pusat atas prestasi legenda hidup Bridge Indonesia, Henky Lasut dan Eddy Manopo yang mampu menjadi juara dunia.

Gedung yang terletak di kompleks bagian belakang Stadion Klabat, Manado ini, memang sudah tidak terurus lagi di beberapa bagian. Walaupun masih sering digunakan, kondisi bangunan tersebut bisa dikatakan sedikit memprihatinkan.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sulut, Joune Ganda, menyebutkan bahwa pemugaran gedung tersebut termasuk program urgent pasca dirinya dilantik sebagai Ketua baru-baru ini.

Joune Ganda (JG), salah satu tokoh Sulut. Foto: IST
Joune Ganda (JG), salah satu tokoh Sulut. Foto: IST

"Gedung Bridge Center Henky-Eddy ini justru merupakan monumen yang harus dirawat, karena ini adalah bentuk penghargaan kepada Sulawesi Utara, kepada Bridge dan tentunya kepada pak Hengky Lasut dan pak Eddy Lasut, yang mampu mengharumkan Indonesia di kancah dunia," kata Ganda, dalam keterangannya Kamis (29/8).

Ganda menyebutkan, dengan kembali dipugarnya gedung monumental tersebut, akan ada semangat baru dan muncul lagi atlet-atlet baru berprestasi dari gedung tersebut.

"Saya ingin pengembangan Bridge yang merupakan olahraga favorit dan prestasi di Sulawesi Utara bisa terus melahirkan atlet-atlet berprestasi lainnya," kata Joune Ganda.

Pemugaran gedung tersebut antara lain meliputi perbaikan atap, plafon, toilet, dan pengecatan ulang gedung.

Totalitas Joune Ganda sebagai Ketum Gabsi Sulut untuk memajukan Bridge tak tanggung-tanggung. Sejumlah pengurus Gabsi Sulut sendiri menyebutkan, Joune Ganda menggunakan uang pribadinya untuk melakukan pemugaran tersebut. (gr)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA