Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Mercedes F1

Mercedes F1

Gelaran Grand Prix F1 Australia Terancam Diundur

Selasa, 5 Januari 2021 | 16:36 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

MELBOURNE - Penyelenggara dan ofisial Grand Prix Australia sedang membahas jadwal balapan dengan manajemen F1. Dikutip Reuters, hal itu diungkapkan juru bicara pemerintah Australia,  Selasa (1/5/2021), di tengah spekulasi pembukaan musim akan ditunda karena pandemi Covid-19.

Hal itu terjadi karena Australia masih mempertahankan kontrol karantina yang ketat pada kedatangan internasional. Laporan media mengatakan perlombaan 21 Maret di Albert Park akan diundur di akhir musim.

"Diskusi antara Australian Grand Prix Corporation, pemerintah dan manajemen Formula Satu tentang kalender Formula Satu untuk 2021 sedang berlangsung. Sebagai bagian dari diskusi tersebut, pemerintah akan terus memprioritaskan pertimbangan kesehatan masyarakat sambil melindungi kalender acara besar kami," kata juru bicara pemerintah negara bagian Victoria.

Australian Grand Prix Corporation (AGPC) juga mundur dari jadwal 21 Maret. “Rincian lebih lanjut akan diberikan setelah finalisasi pengaturan dengan semua pihak dalam beberapa minggu mendatang,” kata AGPC dalam sebuah pernyataan.

Tiket untuk Grand Prix Australia dilaporkan hingga saat ini masih belum dijual. Sedangkan seorang juru bicara F1 mengatakan olahraga tersebut berharap untuk balapan lagi pada Maret tetapi tidak
menentukan di mana, dengan Grand Prix Bahrain juga dijadwalkan pada Maret.

Grand Prix Australia tahun lalu dibatalkan, hanya beberapa jam sebelum latihan pertama dimulai di sirkuit jalanan Albert Park, ketika seorang anggota tim McLaren dinyatakan positif terkena virus. Musim lalu akhirnya dimulai di Austria pada Juli, dengan kalender yang dijadwalkan ulang dan dikurangi dari  22 balapan menjadi 17 balapan dan hanya digelar di Eropa dan Timur Tengah.(iin)

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN