Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Yuni Kartika dan anaknya

Yuni Kartika dan anaknya

Haornas Jadi Momentum Pentingnya Hidup Sehat dengan Olahraga

Rabu, 9 September 2020 | 15:48 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Sejak pandemi melanda Indonesia, aktivitas olahraga anak semakin terbatas. Tidak lagi merasakan kegiatan olahraga dan ekstrakurikuler di sekolah.

Oleh karena itu, Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September menjadi momentum pentingnya hidup sehat dengan olahraga, terutama dalam keluarga. Untuk itu, sangat penting bagi orang tua untuk mengajak anak dan meluangkan waktu melakukan kegiatan olahraga untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar sejak dini.

Sylvana Zhong selaku Brand Manager Aice Group mengatakan perayaan Haornas tahun ini tentu terasa berbeda dari tahun sebelumnya yang penuh dengan aktivitas besar seperti senam bersama, lomba lari, dan kegiatan lainnya. Walaupun pandemi Covid-19 ini menghambat untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah, pandemi ini tidak menghentikan semangat dalam merayakan Hari Olahraga Nasional.

“Untuk memperingati Hari Olahraga Nasional di masa pandemi ini, kami mengajak orang tua dan anak untuk berolahraga bersama dengan harapan mendapatkan tubuh yang sehat dan juga mengedukasi pentingnya olahraga sejak dini, serta mendukung tumbuhnya bibit-bibit baru dalam dunia olahraga Indonesia,” ungkap Sylvana dalam keterangan pers.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya menyemarakkan Haornas kali ini dengan meluncurkan kampanye #AyoGerakBarengSiKecil untuk mengajak para orang tua berolahraga dengan buah hatinya dari rumah. Kampanye ini juga didukung penuh oleh dua atlet Bulutangkis Nasional, Tontowi Ahmad dan Yuni Kartika. Sebagai atlet dan orang tua, mereka telah mempraktikkan edukasi hidup sehat lewat olahraga sejak dini.

Peraih medali perak Asian games 1994 Yuni Kartika mengatakan dari usia dini dirinya sudah diperkenalkan olahraga basic seperti bermain di playground atau gym untuk anak-anak supaya mulai suka aktif bergerak. Setelah itu, memperkenalkan pahlawan-pahlawan olahraga yang sudah mengharumkan nama bangsa.

“Kita juga lihat olahraga apa yang disukai anak dan memberikan support untuk menekuni olahraga tersebut,” kata Yuni.

Tontowi Ahmad  dan anaknya
Tontowi Ahmad dan anaknya

Begitu juga dengan Tontowi Ahmad selaku orang tua yang telah mendukung anak untuk aktif olahraga sejak dini.

“Anak saya setiap sore pasti selalu kegiatan di luar rumah, mulai dari bersepeda, main bulutangkis, bola, dan juga ada latihan bela diri seperti taekwondo. Sehari-hari, anak memang harus diarahkan ke kegiatan aktif/fisik.” ujar pria peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN