Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kiri ke kanan: Offroader senior dari komunitas pecinta Land Rover Syamsir Alam, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories Mulyo Rahardjo, Chief Business and Development & Research and Development Deltomed Laboratories Victor S Ringoringo. (Investor Daily/ Indah Handayani)

Kiri ke kanan: Offroader senior dari komunitas pecinta Land Rover Syamsir Alam, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories Mulyo Rahardjo, Chief Business and Development & Research and Development Deltomed Laboratories Victor S Ringoringo. (Investor Daily/ Indah Handayani)

Ini Tips Menjajal Ajang Offroad Jelajah Alam Bagi Pemula

Indah Handayani, Kamis, 8 Agustus 2019 | 17:15 WIB

TANGERANG, investor.id – Olahraga offroad jelajah alam memberikan banyak manfaat bagi pecintanya. Sebab, selain memacu adrenalin olahraga ini mengajak offroader untuk menikmati alam yang luar biasa indahnya. Tak heran apabila olahraga ini memancing minat untuk pengendara lintasan aspal mulus bergabung dan mencoba menaklukkan jalur ekstrem. Nah, berikut beberapa tips bagi para pemula yang ingin menjajal ajang offroad jelajah alam.

Offroader senior yang tergabung dalam komunitas pecinta Land Rover Indonesia Syamsir Alam mengatakan, bagi mereka yang merupakan pemula, sebaiknya mobil yang dikendarai tidak di modifikasi macam-macam. Awalnya, cukup dengan hal sederhana terlebih dahulu, yaitu ikuti ajang yang hanya berdurasi pendek. Misalnya, pergi offroad hanya pada weekend atau hari Sabtu-Minggu saja.

"Ambil track yang singkat misalnya ke pantai, gunung, atau ke kampung-kampung," ungkap Syamsir di sela Herbamojo Jelajah Alam bersama komunitas pecinta Land Rover Indonesia di Tangerang, Kamis (8/8/2019).

Selain itu, lanjut dia, mobil offroad juga tidak perlu diubah ekstrem. Sebaiknya hanya dengan mengganti ban menjadi offroad. Setelah merasakan medan yang dijajal dan sudah mulai mencintai ajang itu, barulah mulai melakukan modifikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Tak kalah penting, adalah menjaga stamina yang sehat dan bugar saat menjalani olahraga itu. "Mengingat medan yang ekstrem membutuhkan stamina yang sehat dan bugar untuk dapat menaklukkan semua itu," ujar dia.

Baca juga: Offroad Jelajah Alam Ajang Uji Stamina PriaOffroad Jelajah Alam Ajang Uji Stamina Pria

Chief Executive Officer Deltomed Laboratories Mulyo Rahardjo menambahkan, para offroader yang didominasi para pria sangat membutuhkan fisik yang sehat dan bugar. Apalagi jika para offroader menemui kendala jalan yang terlalu ekstrem atau problem mesin mobil yang kadang sering terjadi.

Untuk itu, pihaknya melalui Herbamojo mengajak 24 orang offroader dan diikuti oleh 7 mobil Land Rover Defender serta dipimpin oleh offroader Syamsir Alam sebagai road captain dalam kegiatan Herbamojo Jelajah Alam. "Kegiatan ini akan dilakukan pada 21-30 Agustus 2019 mengambil rute Medan – Bukittinggi atau menempuh 1.100 km," papar dia.

Menurut Mulyo, offroad jelajah alam itu diadakan untuk membuktikan dukungan Herbamojo terhadap stamina offroader di rute Sumatera Utara (Medan) Sumatera Barat (Bukit Tinggi). Mengingat jalur Medan – Bukit Tinggi termasuk kategori ekstrem. Perjalanan 10 hari juga dapat diperhitungkan sebagai long track yang tidak mudah.

"Bahan herbal yang ada di Herbamojo seperti jahe merah, tribulus, maca, gingseng, pasak bumi, purwoceng, dan cabai jawa memiliki khasiat untuk memelihara kesehatan, meningkatkan kebugaran, stamina, dan vitalitas," jelas dia.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN