Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
STRONG Nation - Cut Memey

STRONG Nation - Cut Memey

Jadikan Hari Kesehatan Nasional Sebagai Momentum Aktif Berolahraga

Jumat, 13 November 2020 | 19:21 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id– Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional di Indonesia yang jatuh setiap 12 November, Zumba Fitness LLC sebagai induk perusahaan dari dua program olahraga Zumba® Fitness dan STRONG Nation™ mengajak masyarakat Indonesia menjadikan momentum ini untuk terus aktif berolahraga. Hal ini dilakukan karena berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2015, hanya 27,61% masyarakat Indonesia yang rutin melakukan aktivitas fisik.

Untuk memenuhi misinya dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup orang, Zumba® Fitness dan STRONG Nation™ menyelenggarakan kampanye di media sosial yang berlangsung dari 12-19 November 2020.

Denada Tambunan, Brand Ambassador dan Instruktur Zumba® Fitness, berharap semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam kampanye ini akan meningkatkan kesadaran untuk berolahraga.

“Mari kita berikan makna positif bagi Hari Kesehatan Nasional dengan memperbanyak aktivitas fisik yang sangat berperan penting bagi kesehatan tubuh,” ungkap Denada di sela online group media interview, Jumat (13/11).

Denada jadi instruktur Zumba
Denada jadi instruktur Zumba

Sedangkan Cut Memey, Brand Ambassador dan Instruktur STRONG Nation™, menjelaskan Zumba® Fitness dan STRONG Nation™ merupakan dua program olahraga yang berbeda. Zumba® Fitness merupakan olahraga yang mengkombinasikan tarian dengan gerakan aerobik yang diiringi musik.

“Sedangkan aku, lebih fokus terhadap program STRONG Nation™ yang merupakan kelas latihan berintensitas tinggi atau HIIT dengan diiringi musik yang menggabungkan berat badan, pengondisian otot, kardio, dan gerakan plyometrik.” jelas Cut Memey.

Sementara dari sisi medis, ahli kardiovaskular dr Gusti Rizky Teguh Ryanto MD PhD mengatakan kedua olahraga ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Aktif berolahraga dapat menurunkan berat badan, mengencangkan dan membentuk otot, serta membakar kalori berlebih. Berolahraga juga bermanfaat pada metabolisme yang bisa memperlambat proses penuaan tubuh dan juga meningkatkan kesehatan jantung.

“Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, berolahraga juga memberikan dampak positif pada kesehatan jiwa kita karena bisa menghilangkan stress, meningkatkan koordinasi tubuh, dan menjadikan kita bahagia,” tutupnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN