Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Keindahan Waduk Jatiluhur sebagai potensi wisata (Uthan A. Rachim)

Keindahan Waduk Jatiluhur sebagai potensi wisata (Uthan A. Rachim)

Jatiluhur Bersolek Menyongsong 7.000 Tamu BUMN

Frans S Imung, Senin, 12 Agustus 2019 | 11:03 WIB

Jakarta, investor.id - Perum Jasa Tirta tengah sibuk mempersiapkan even Syukuran Kemerdekaatn Republik Indonesia ke-74 pada tanggal 18 Agustus 2019. Acara syukuran akan diisi dengan gerak jalan santai sekitar Waduk Jatiluhur. Sekitar 7.000 peserta yang melibatkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perum Jasa Tirta II, PT Jasa Marga (Persero), PT Bio Farma (Persero), PT Len Industri (Persero), serta warga Jawa Barat, akan ikut memeriahkan acara tersebut.

Gerak jalan santai merupakan bagian dari rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI ke-74. Sebelum dan setelah gerak jalan santai, berlangsung rangkaian acara seperti pekaan olahraga internal, lomba inovasi, Jasa Tirta II Anniversary, serta seminar tentang pengelolaan sumber daya air. Demikian keterangan Direktur Utama Perum Jasa Tirta II, U. Saefudin Noer, Senin (12/8/2019), ketika dihubungi investor.id.

“Gerak jalan santai akan start dari PLTA Jatiluhur dan finis di Pelabuhan Biru, Jatiluhur. Rangkaian even tahun ini digelar sebagai bagian dari upaya kita untuk mengkampanyekan lagi keindahan dan keunggulan Waduk Jatiluhur yang belum dikenal secara luas,” ujar U. Saefudin Noer. Untuk tujuan itu, berbagai langkah pembenahan baik sisi keindahan waduk maupun penginapan terus dilakukan.

Keindahan Waduk Jatiluhur sebagai potensi wisata (Uthan A. Rachim)
Keindahan sunset di Waduk Jatiluhur, momen syahdu melewati senja (Uthan A. Rachim)

Waduk Jatiluhur sebagai destinasi wisata yang nota bene lama tertidur, kini terus bersolek memamerkan keindahannya. Sebelum rangkaian event untuk memperingati Kemerdekaan RI, PJT2 telah mengelar “The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition” yang berlangsung 13 – 14 Juli 2019 di Waduk Jatiluhur, Jawa Barat. Sebanyak 200 peserta dari komunitas paddle dan kayak ikut meramaikan even ini.

Even stand up paddle dijadwalkan akan digera secara rutin bersamasejumlah agenda lain yang tengah dirancang manajemen. “Yang sudah pasti ada event musik jazz yang dijadwalkan bulan Oktober 2019,” tutup U. Saefudin Noer.

Keindahan Waduk Jatiluhur sebagai potensi wisata (Uthan A. Rachim)
Waduk Jatiluhur menawarkan aneka potensi ekonomis, mulai dari wisata, perikanan, olahraga hobi, maupun olahraga prestasi sebagai potensi wisata (Uthan A. Rachim)

 

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN