Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jonathan Christie. Foto: IST

Jonathan Christie. Foto: IST

Jonathan Christie Juara Australia Open 2019

Antara/B1, Selasa, 11 Juni 2019 | 00:25 WIB

JAKARTA – Pertarungan sesama pemain Indonesia terjadi dalam nomor tunggal putra Australia Open 2019. Jonatan 'Jojo’ Christie merebut gelar juara tunggal putra setelah harus bertemu kawannya, Anthony Ginting pada pertandingan final, Minggu (9/6).

Jojo lolos ke final Australia Open 2019 setelah mengandaskan perlawanan Taiwan lewat pertarungan tiga game. Sementara itu, Ginting masuk ke final juga dengan mengalahkan wakil Taiwan, Tzu Wei Wang, namun dengan dua game.

Jojo tampil menggigit pada awal pertandingan. Torehan angkanya melesat hingga memimpin atas Ginting 6-0. Namun Ginting ternyata tak patah semangat. Perlahan, dia mengejar torehan angka Jojo hingga dia hanya tertinggal 5-9.

Ginting terus memberikan perlawanan sengit kepada Jojo. Pemain berusia 22 tahun ini menipiskan jarak menjadi hanya tiga poin 16-19. Jojo akhirnya tetap memenangi game pertama tunggal putra Australia Open 2019 dengan kedudukan 21-17. Ginting mencoba lebih menggigit di awal game kedua. Dia sempat memimpin sebelum akhirnya kembali disusul oleh Jojo. Tenaga Habis

Jojo berbalik memimpin 6-3 atas Ginting saat game kedua baru dimulai sekitar lima menit. Namun demikain, Ginting ternyata tak membiarkan Jojo berada di atas angin. Ginting kembali memimpin atas Jojo pada kedudukan 11-9.

Dia tentu tak boleh melepas game kedua lantaran sudah kalah pada game pertama. Ginting berhasil memaksa Jojo memainkan game ketiga setelah menang 21-13. Bermain habis-habisan pada game kedua tampaknya membuat Ginting kehabisan tenaga. Ahasil, pada game ketiga, dia tampil tak sama greget dengan game kedua. Hal ini menguntungkan Jojo yang akhirnya menang 21-14.

Praveen/Melati Gagal

Sementara itu, ganda campuran Tiongkok, Yilyu Wank/Dongping Huang menjadi juara Australia Open 2019. Dalam babak final, mereka mengalahkan pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Oktavianti dalam dua set langsung di Quaycentre, Sydney Olimpic Park, Sydney, Minggu (9/6).

Pada set pertama Australia Open, Praveen Jordan/Melati Oktavianti terlihat kesulitan menghadapi pasangan asal Tiongkok tersebut. Bahkan, Praven/Melati sempat tertinggal 7-13 dari Yilyu Wank/Dongping Huang. Unggulan pertama di Australia Open tersebut berhasil menguasai Praven/ Melati pada set pertama dengan skor 21-15.

Pada game kedua, Praveen / Melati yang menjadi unggulan keenam di Australia Open mencoba tampil habishabisan. Mereka ingin memperbaiki rekor pertemuan, yang selalu kalah dari empat pertemuan melawan Yilyu/ Dongping.

Namun, Yilyu/Dongpin yang merupakan peringkat kedua dalam ranking BWF tampil lebih baik. Mereka menyudahi perlawanan Praveen/Melati dalam game kedua dengan skor 21-8.

Kemenangan di Australia Open membuat Yilyu Wank/Dongping Huang memperpanjang rekor kemenangan atas Praveen/Melati. Yilyu/Dongping selalu meraih kemenangan dalam lima pertemuan melawan peringkat tujuh dunia tersebut.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA