Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Juara Olimpiade Latih 36 Peserta Grand Final MSC 2015

Kamis, 26 November 2015 | 15:27 WIB
Investor

JAKARTA – Juara ganda putra Olimpiade Atlanta 1996, Rexy Mainaky melatih 36 siswa juara MILO School Competition (MSC) 2015 yang terjaring dari 2.600 peserta yang berasal dari empat kota yaitu Tasikmalaya, Semarang, Balikpapan dan Padang di Gedung Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (25/11).


Pelatihan fisik itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan menjelang penyelenggaraan Grand Final MSC.


“Saya senang bisa berbagi lebih banyak pengetahuan melalui pelatihan fisik secara langsung kepada bibit-bibit pebulutangkis Indonesia. Saya memberikan coaching clinic seperti skipping, angkat beban hingga lari zigzag untuk mengurangi risiko cedera ser ta mempersiapkan kondisi psikologis pemain untuk bertanding. Kali ini, saya dibantu oleh tiga pelatih tim nasional yaitu koordinator pelatih fisik tim nasional Felix Ari Bayumar ta, pelatih ganda putri Ari Subarkah dan pelatih ganda putra lapisan dua usia muda Ricky Susiono. Dengan dibantu pelatih tim nasional ini menambah keseriusan pelatihan fisik menjadi lebih fokus dan maksimal. Semoga 36 siswa ini mendapatkan inspirasi ketika dilatih secara langsung oleh pelatih tim nasional,” ujar Rexy Mainaky yang juga menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI).


Rexy menambahkan, MSC turut mendorong lahirnya bibitbibit muda perbulutangkisan di Indonesia.


“Kami tidak hanya menyediakan wadah bagi pebulutangkis muda Indonesia untuk mengembangkan bakatnya di bulutangkis, tapi juga memberikan pengalaman kepada para finalis di Grand Final MSC 2015. Kami yakin melalui MILO School Competition, para peserta akan mempelajari nilai-nilai penting kehidupan melalui olahraga seperti pantang menyerah, percaya diri, sportivitas dan kerjasama tim,” ujar Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo.


Babak Grand Final MSC yang akan digelar Sabtu (28/11) ini juga semakin semarak dengan adanya coaching clinic dari Alan Budikusuma dan Susi Susanti yang pada waktu itu mendapatkan julukan Pengantin Olimpiade Barcelona 1992. Kemudian, sesi pertandingan persahabatan melawan juara All England 2014 ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.


Serangkaian kegiatan itu bertujuan untuk mempersiapkan para finalis agar dapat lebih percaya diri ketika bertanding di lapangan untuk merebut gelar juara nasional MSC 2015. (rw)


Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN