Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pelatih Liverpool Juergen Klopp berpose di depan trofi Liga Champions. Foto: AFP

Pelatih Liverpool Juergen Klopp berpose di depan trofi Liga Champions. Foto: AFP

Jurgen Klopp Antar Liverpool Raih Gelar Juara Liga Champions

F Rio Winto, Senin, 3 Juni 2019 | 09:30 WIB

MADRID – Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga final Liga Champions. The Reds menang 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6) dini hari.

Gol pertama Liverpool dicetak Mohamed Salah dari tendangan penalty pada menit kedua. Sementara itu, gol kedua disumbang Divock Origi pada menit ke-87. Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions musim ini tak lepas dari tangan dingin Jurgen Klopp.

Kapten The Reds, Jordan Henderson, menilai The Reds mustahil bisa juara tanpa sosok Klopp. Manajer asal Jerman itu mulai menangani Liverpool pada 8 Oktober 2015, menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat.

Pada musim perdana bersama skuat Si Merah, Jurgen Klopp belum menemukan ramuan yang tepat. Alhasil, Liverpool hanya finis di peringkat delapan klasemen akhir Premier League dan gagal di Piala Liga Inggris, Piala FA, serta Liga Champions 2015-2016. Namun perlahan, dia membuat Liverpool menjadi klub yang kembali bertaji.

Kehadiran nama-nama seperti Mohamed Salah, Andrew Robertson, Sadio Mane, Alisson, hingga Virgil van Dijk berhasil mendongkrak performa The Reds.

Dalam Liga Primer musim ini, Liverpool menempati posisi runner-up klasemen akhir dengan nilai 97 poin. Mereka terpaut satu angka dari Manchester City di tempat teratas.

Puncaknya terjadi di Liga Champions. Bersua Tottenham Hotspur dalam laga final di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) dini hari, skuat Si Merah sukses merengkuh kemenangan dua gol tanpa balas.

Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool pada menit kedua lewat eksekusi tendangan penalti. Masuk menit ke-87, Divock Origi mampu menggandakan skor sekaligus membuat The Reds memetik kemenangan. “Tanpa manajer Jurgen Klopp, ini tidak mungkin. Anda melewati masamasa sulit dalam satu musim, tetapi apa yang telah dia lakukan sejak datang ke Liverpool tidak dapat dipercaya,” ujar kapten The Reds, Jordan Henderson.

Bagi Liverpool, ini adalah trophy keenam dalam Piala/Liga Champions. Sebelumnya, mereka sukses menjadi kampiun dalam ajang ini pada musim 1976-1977, 1977-1978, 1980-1981, 1983- 1984, dan 2004-2005.

“Ada kebersamaan, dia telah menciptakan ruang ganti yang khusus, semua pujian layak diberikan kepada manajer (Jurgen Klopp). Saya sangat bangga menjadi bagian dari klub sepak bola ini, dan menjadi kapten terasa special untuk saya,” lanjut Henderson.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA