Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gareth Southgate

Gareth Southgate

Ketat, Persaingan di Grup D Piala Eropa 2020

Kamis, 10 Juni 2021 | 14:00 WIB
F Rio Winto

JAKARTA, investor.id – Persaingan ketat bakal terjadi di Grup D Piala Eropa 2020. Sebab, Grup D dihuni oleh tim-tim tangguh yaitu, Inggris, Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Tim nasional (timnas) Inggris yang diperkuat dengan sejumlah pemain bintangnya lebih diunggulkan ke babak knock out. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate membawa tim asuhannya ke Piala Eropa 2020 yang akan digelar 11 Juni hingga 11 Juli 2021 ini, dengan mengombinasikan pemain senior dan bintang muda.

Seperti dilansir Reuters, Rabu, 9 Juni 2021, Inggris memiliki Harry Kane dan Marcus Rashford serta ujung tombak Everton, Dominic Calvert-Lewin. Selain itu, deretan pemain muda yaitu Jack Grealish, Jadon Sancho, hingga Bukayo Saka juga menjadi darah segar bagi timnas Inggris.

Di atas kertas, Inggris menjadi tim paling diunggulkan di Grup D. Ajang nanti merupakan kesempatan kesembilan The Three Lions, julukan Inggris, dalam sejarah partisipasi mereka dalam putaran final Piala Eropa. Capaian terbaik Inggris adalah menempati peringkat ketiga di Piala Eropa 1968 yang digelar di Italia.

Namun, kali ini Inggris bakal melewati jalan terjal. Lawan-lawan tangguh sudah menanti mereka, dan penantang terberatnya kemungkinan adalah Kroasia.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic membawa sebagian pemain yang tampil di Piala Dunia tiga tahun lalu, di antaranya Luka Modric, Dejan Lovren, Marcelo Brozovic Ivan Perisic, Mateo Kovacic.

Kroasia akan berupaya mengukir sejarah di Piala Eropa 2020. Mereka ingin mengulang prestasi seperti dalam ajang Piala Dunia 1998 dan 2018.

Lawan lain yang patut diwaspadai adalah Republik Ceko. Tim asuhan Jaroslav Silhavy mengandalkan pemain dari klub-klub terkenal di liga-liga Eropa.

Terakhir adalah Skotlandia. Sama-sama bernaung di bawah Kerajaan Britania Raya, namun kiprah Skotlandia di ranah sepak bola kalah pamor dari Inggris. The Tartan Army bahkan boleh dibilang sebagai ‘kuda hitam’ di Grup D.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN