Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
KIBIF gelar Zumba di arena Car Free Day (CFD), di depan Stasiun MRT Sudirman Dukuh Atas, Jakarta, pada Minggu (29/9).

KIBIF gelar Zumba di arena Car Free Day (CFD), di depan Stasiun MRT Sudirman Dukuh Atas, Jakarta, pada Minggu (29/9).

#24TAHUNMEMBERI

KIBIF Kampanyekan Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

Novy Lumanauw, Minggu, 29 September 2019 | 11:43 WIB

JAKARTA, investor.id  –  PT Estika Tata Tiara Tbk (KIBIF)  merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24  bertajuk “#KIBIF 24 TAHUN MEMBERI” di arena Car Free Day (CFD), di depan Stasiun MRT Sudirman Dukuh Atas, Jakarta, pada Minggu (29/9).

Perayaan  ditandai kampanye gerakan penggunaan kantong belanja ramah lingkungan (eco-friendly bag),  demo masak, dan tarian Zumba yang melibatkan  konsumen dan komunitas KIBIF serta masyarakat  yang ada di arena  CFD.

“Kami akan  terus mengedukasi konsumen tentang cara  bijak berbelanja menggunakan kantong belanja ramah lingkungan untuk mendukung program pemerintah mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai di Indonesia,” kata Direktur Pemasaran  PT Estika Tata Tiara Tbk Grace Adoe.

KIBIF gelar Zumba di arena Car Free Day (CFD), di depan Stasiun MRT Sudirman Dukuh Atas, Jakarta, pada Minggu (29/9).
KIBIF gelar Zumba di arena Car Free Day (CFD), di depan Stasiun MRT Sudirman Dukuh Atas, Jakarta, pada Minggu (29/9).

Perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 10 Januari 2019  dengan ticker BEEF,  juga  membagi-bagikan kantong belanja ramah lingkungan kepada masyarakat. 

Menurut Grace,  gerakan penggunaan kantong belanja ramah lingkungan harus  menjadi bagian dari gaya hidup dan budaya masyarakat  Indonesia. KIBIF sebagai pelopor usaha sapi model terintegrasi dari hulu ke hilir, lanjutnya,  akan berkontribusi positif  untuk mengkampanyekan  penggunaan kantong belanja ramah lingkungan kepada konsumen.

“Penggunaan kantong belanja plastik harus dikurangi dengan cara mengedukasi  konsumen secara terus-menerus tentang tradisi menjaga keasrian lingkungan,” jelas Grace.

Ia mengatakan,  masyarakat harus diingatkan tentang pentingnya menjaga dan merawat lingkungan agar tetap asri, indah, dan sehat. 

KIBIF gelar Zumba di arena Car Free Day (CFD), di depan Stasiun MRT Sudirman Dukuh Atas, Jakarta, pada Minggu (29/9).
KIBIF gelar Zumba di arena Car Free Day (CFD), di depan Stasiun MRT Sudirman Dukuh Atas, Jakarta, pada Minggu (29/9).

Pada tahun 2018,  lanjutnya, volume  sampah  di Indonesia  mencapai 66,5 juta ton sampah rumah tangga, yang sebagai besar berupa  sampah plastik.  Sementara itu di DKI Jakarta,  sebanyak 2,5 juta ton sampah dihasilkan setiap tahunnya, di mana 357.000 ton di antaranya adalah sampah plastik.

“Sampah  plastik di  Jakarta terus meningkat setiap harinya.  Produksi sampah plastik di  Jakarta mencapai 7.400 ton  per hari,” jelas Grace. 

Ia meyakini  kampanye penggunaan kantong belanja ramah lingkungan yang dilakukan KIBIF akan menjadi  gerakan perubahan gaya hidup konsumen untuk mewujudkan lingkungan yang asri.

“Saya yakin  strategi kami sebagai produsen produk makanan bergizi  sangat  efektif  untuk  mengurangi  sampah plastik di Indonesia,” kata Grace. 

PT Estika Tata Tiara Tbk adalah  pelopor usaha sapi model terintegrasi dari hulu ke hilir. Saat ini,  segmen usaha PT Estika Tata Tiara Tbk  tidak hanya terbatas pada pengolahan dan perdagangan sapi dan daging sapi, tetapi juga meliputi pengolahan ayam, ikan, dan frozen dough. Merek dagang utama Perseroan adalah KIBIF, yang merupakan pelopor merek daging kemasan di Indonesia.  

PT Estika Tata Tiara Tbk  yang  memiliki tiga pabrik pengolahan di  Cikarang (Jawa Barat), Subang (Jawa Barat) dan Salatiga (Jawa Tengah),   telah mengantongi sertifikat ISO 9001:2015 untuk penjualan, pergudangan dan distribusi produk segar, produk dingin, daging olahan, dan frozen dough.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA