Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

KONI DKI Waspadai Tuan Rumah Papua

Selasa, 19 Juni 2018 | 12:26 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA – Demi membidik juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jaya melakukan berbagai upaya. Salah satunya melakukan sinergi dengan lembaga terkait dengan Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta.


Wakil Ketua Umum KONI DKI Jaya, Mas’ud Saleh mengatakan pihaknya kini terus mengejar ketertinggalan dengan daerah pesaing untuk target gelar juara umum PON 2020. Dia mengakui masalah internal pengurusan KONI DKI sebelumnya berimbas terhadap pola pemusatan latihan daerah mulai dari pelatihan atlet termasuk juga pendanaannya.


“Saat ini untuk persiapan atlet Pelatda PON semakin menemukan titik terang dengan adanya sinergi positif antara KONI DKI Jakarta, DPRD DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta ini,” ungkap Mashud di Jakarta, Kamis (7/6).


Sinergi tiga pemangku di DKI Jakarta itu diamini oleh Sekum KONI DKI Jaya, Zamroni yang meyakini ke depan program perbaikan prestasi PON 2020 bisa berjalan baik dan mencapai sasaran.


“Pada PON 2020 nanti pekerjaan akan semakin berat karena pesaing bukan lagi datang dari Provinsi di Pulau Jawa tapi juga Papua sebagai tuan rumah PON,” tambah Zamroni.


Selain mengejar masalah pendanaan yang kini secara birokrasi masih di bawah Disorda DKI Jakarta, KONI DKI kini terus mempersiapkan atlet untuk PON.


Sementara itu, tercatat sekitar 460 atlet dan ofisial, masuk pelatda dan jumlahnya akan terus bertambah. Bahkan 189 diantaranya atlet pelatnas Asian Games dan ini menjadi modal awal untuk proyeksi medali PON 2020 di Papua. (sp/b1)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN