Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pelatih tim nasional Ryan Giggs.

Pelatih tim nasional Ryan Giggs.

Legenda MU Ryan Giggs Didakwa Serang 2 Wanita

Sabtu, 24 April 2021 | 12:01 WIB
Fajar Widhiyanto

Mantan pemain sayap Manchester United, Ryan Giggs didakwa menyerang dua wanita, akibatnya dia tidak akan melatih tim sepak bola Wales di putaran final Kejuaraan Eropa.

Giggs yang berusia 47 tahun, pelatih nasional putra sejak 2018, diperintahkan untuk hadir di pengadilan pada Rabu. Ia tengah berada dalam proses penyelidikan sejak penangkapannya tahun lalu.

Pihak Crown Prosecution Service, sebuah Departemen Pemerintah yang bertanggung jawab untuk menuntut kasus kriminal hasil penyelidikan polisi di Inggris dan Wales mengatakan, pihaknya memberi wewenang kepada polisi Greater Manchester untuk menuntut Giggs dengan tuduhan "terlibat dalam perilaku yang menguasai atau memaksa dan penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh".

"Tuduhan penyerangan dengan pemukulan terkait dengan wanita kedua juga telah diizinkan," kata layanan itu seperti dilansir ABC.net.au, Sabtu (4/24).

Keputusan untuk menuntut Giggs dibuat setelah peninjauan bukti yang dikumpulkan oleh polisi Greater Manchester, kata jaksa penuntut.

Dalam pernyataan terpisah, polisi Greater Manchester mengatakan tuduhan penyerangan ini terkait dengan insiden pada malam 1 November 2020. Saat itu pihak kepolisian telah menanggapi panggilan gangguan.

"Seorang wanita berusia 30-an dirawat karena cedera di tempat kejadian," demikian pernyataan polisi.

Giggs merilis pernyataan singkat yang mengatakan dia akan mengaku tidak bersalah atas dakwaan tersebut. "Saya sangat menghormati proses hukum dan memahami keseriusan tuduhan tersebut," katanya.

Saat penyelidikan, Giggs melewatkan masa awal kualifikasi Piala Dunia yang dijalani timnya. Mantan kapten Wales Robert Page pun diputuskan untuk menggantikannya sementara waktu.

Pada Jumat, Asosiasi Sepak Bola Wales mengumumkan bahwa Page "akan mengambil peran" sebagai pelatih nasional untuk putaran final Euro 2020, yang dimulai pada 11 Juni 2021.

Wales adalah salah satu dari 24 tim yang lolos kualifikasi untuk turnamen tersebut dan akan berhadapan dengan Turki, Italia, dan Swiss di grup.

Giggs ditangkap pada November dan dibebaskan dengan jaminan. Ia mencatatkan rekor bermain 963 kali untuk Manchester United sebelum pensiun pada 2014. Dia juga salah satu pemilik klub Liga Dua Inggris, Salford City.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN