Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Mandzuki Cetak Rekor

Senin, 16 Juli 2018 | 12:17 WIB

Data FIFA juga menyebutkan, ujung tombak timnas Kroasia, Mario Mandzukic, menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke gawang lawan dan gawang sendiri pada laga final Piala Dunia. Selain itu, Mandzukic menjadi pemain ketiga yang melakukan hal ini di Piala Dunia.


Sebelumnya, ada pemain timnas Rusia, Sergei Ignashevich, dalam Piala Dunia 2018 dan pemain Belanda, Ernie Brandts, dalam edisi 1978.

Insiden itu kembali terjadi dalam laga final Piala Dunia 2018 saat Kroasia berjumpa Prancis di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7) malam kemarin.

Gol bunuh diri Mandzukic terjadi pada menit ke-18 yang menjadi gol pertama Prancis. Bermaksud menghalau tendangan bebas Antoine Griezmann, bola yang menyentuh kepala Mandzukic malah masuk ke gawang sendiri.

Melakukan kesalahan di babak pertama, Mandzukic berhasil membayarnya di babak kedua dengan mencetak gol. Mandzukic berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Prancis. Pemain Juventus ini merebut bola dari kaki kiper Hugo Lloris sesaat setelah menerima umpan dari Samuel Umtiti untuk kemudian memasukkan bola.

Namun, gol Mandzukic ini tidak mampu menyelamatkan Kroasia dari kekalahan. Kroasia harus merelakan gelar juara kepada Prancis setelah kalah dengan skor 2-4, pada final yang sempat diwarnai insiden penonton masuk lapangan itu.

Meskipun mengakhiri kompetisi di posisi kedua, Kroasia berhasil melampaui catatan 1998. Saat itu, tim berjuluk Vatreni ini meraih peringkat ketiga. (nid/az)



Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/sport/sukses-ekonomi-rusia/177828

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA