Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Lionel Messi.

Lionel Messi.

LIGA CHAMPIONS 2018-2019

Menanti Kejutan Laga Semifinal

F Rio Winto, Sabtu, 27 April 2019 | 10:52 WIB

JAKARTA – Liga Champions memasuki babak semifinal yang melibatkan empat tim favorit Barcelona, Liverpool, Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur.

Jadwal semifinal Liga Champions leg 1 dan leg 2 akan disiarkan melalui siaran langsung dan live streaming RCTI. Dalam babak semifinal Tottenham Hotspur akan melawan Ajax Amsterdam. Kemudian, Barcelona berjumpa Liverpool.

Barcelona dan Lionel Messi identik dengan kemenangan bahkan juara. Namun, Liverpool meyakini pertemuan dengan Barcelona dalam semifinal Liga Champions akan mereka lewati dengan sukses.

Seperti dilansir dari theguardian.com, Barcelona dengan ciri khas bermain tiki taka bukan tidak mungkin dapat dimatikan dengan gaya bermain Liverpool.

Pemain Liverpool, James Milner yakin The Reds dapat mengalahkan Barcelona ketika melakoni jadwal semifinal Liga Champions. Milner begitu percaya diri dengan pengalaman Liverpool di level Eropa dan gaya bermain tim asuhan Juergen Klopp tersebut.

Liverpool lolos ke semifinal setelah mengalahkan FC Porto dalam perempat final Liga Champions. Sedangkan Barcelona ke semifinal setelah menekuk Manchester United.

Membandingkan dengan MU yang sudah dikalahkan Barcelona, Liverpool memang berada di level berbeda dan lebih baik karena pasukan Klopp itu kini memimpin klasemen sementara Liga Primer. Meski demikian, berhadapan dengan Barcelona dan Lionel Messi tentu bukan hal mudah.

“Kami bisa mengalahkan Barcelona, tetapi kami tahu itu akan sangat sulit. Mereka adalah tim yang kuat dan pertemuan di Liga Champions ini akan sulit untuk dilalui. Tetapi Barcelona tidak bermain seperti gaya kami, itu pun juga bakal menyulitkan mereka,” kata Milner.

Pengalaman mengarungi serangkaian fase Liga Champions menjadi modal Liverpool. Milner menyatakan timnya telah melalui banyak pertandingan dalam kompetisi Eropa dan terbukti kini mereka berada di semifinal Liga Champions musim ini.

“Kami telah melakoni banyak pertandingan di level Eropa dan kami tahu bagaimana meraih hasil terbaik,” kata dia.

Meski demikian, berhadapan dengan Barcelona dan Lionel Messi tentu bukan hal mudah.

Tidak Menduga

Sementara itu, Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam tidak menduga bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Namun dengan fakta bahwa Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam bakal saling berhadapan ketika melakoni jadwal Liga Champions babak semifinal nanti, kedua tim ini pun sama- sama berada pada level kepercayaan diri untuk menang dan difavoritkan.

Keberanian Ajax bangkit setelah berhasil mengalahkan Real Madrid dan Juventus dalam babak sebelumnya. Demikian halnya Tottenham percaya kemenangan bukan hal mustahil mengingat mereka telah menyingkirkan Manchester City.

Jadwal Tottenham melawan Ajax pun diprediksi bakal menarik. Paling tidak, salah satu dari keduanya nantinya bakal tampil sebagai pemenang dan melaju ke final Liga Champions.

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN