Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Safin Pati Football Academy

Safin Pati Football Academy

PATI

Menanti Lionel Messi dari Desa Mojoagung

F Rio Winto, Selasa, 29 Oktober 2019 | 14:18 WIB

JAKARTA, investor.id - Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin terus berupaya memajukan dunia sepakbola Tanah Air. Salah satu terobosan yang dilakukan oleh Saiful Arifin adalah membuat Safin Pati Football Academy di atas lahan seluas 3 hektare yang berada di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Pati, Jawa Tengah.

"Kami berharap dari tanah Desa Mojoagung bisa melahirkan pemain-pemain sepakbola berbakat yang bisa bermain di level internasional. Safin Pati Football Academy sudah mulai menerima pendaftaran siswa-siswa. Sistemnya mereka latihan selama lima hari dan menjalani pendidikan home schooling," jelas Saiful Arifin, putra daerah asal Pati yang semangat membangun dunia sepakbola.

Safin Pati Football Academy memiliki tiga lapangan sepakbola standar nasional. Saat ini,Safin Pati Football Academy sudah mulai melakukan pendaftaran. Menurut rencana, sejak 40 siswa yang berasal dari tingkat SMP dan SMA akan tinggal di mess Safin Pati Football Academy. Pada 9 November ada guru yang berasal dari Pati, Semarang, dan Bogor. Mereka akan dibimbing para guru melalui program homeschooling berasal dari Kikansa.

Kurikulum dan metode latihan akan diserahkan kepada Rudy Eka Priyambada. Rudy dinilai layak menangani Safin Pati Football Academy lantaran telah lulus dari kursus kepelatihan AFC Pro. Mantan pelatih fisik Persebaya dan pelatih kepala PS Tira (kini Tira Persikabo) itu telah mengantongi lisensi tertinggi dalam dunia kepelatihan sepakbola.

"Saya dan Rudy mendirikan akademi sepakbola yang bernama Safin Pati Football Academy. Sekarang sedang berjalan untuk mengurus berbagai kebutuhannya," kata Saiful Arifin yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persipa Pati saat meninjau lapangan sepakbola Safin Pati Football Academy di Desa Mojoagung, Pati, belum lama ini.

Sistem Kompetisi

Dalam kesempatan itu, mantan Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ade Wellington menilai Safin Pati Football Academy merupakan terobosan bagus untuk memajukan kualitas sepakbola nasional. Selama ini, kata Ade, semua orang sudah mengetahui Jawa Timur salah satu gudang sepakbola nasional.

Salah satu contoh sekolah sepakbola yang berada di Jawa Timur adalah Asifa (akademi sepakbola milik Aji Santoso). Asifa merupakan akademi yang didirikan Aji Santoso dan berbasis di Malang. Akademi ini telah melahirkan banyak pemain berbakat. Salah satu di antaranya adalah Saddil Ramdani, eks Persela Lamongan yang kini berkarier di Malaysia bersama Pahang FA.

Setelah memiliki bibit pemain sepakbola potensial, menurut Ade, harus dibuat sistem kompetisi berkesinambungan yang berjenjang. Tujuannya adalah mengasah keahlian dan jam terbang mereka agar lebih terbiasa menghadapi kompetisi.

"Berdasarkan aturan FIFA, harus ada pertandingan selama 30 pekan dalam satu tahun. Semoga kehadiran Safin Pati Football Academy bisa membuat perubahan dalam sepakbola nasional," jelas Ade.

 

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA